berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Minggu, 15 Desember 2019

Resolusiku Literasiku 2020


Tahun 2020 sudah di depan mata, memandang dengan penuh semangat, telah menyapa kita semua, saatnya menggiatkan untuk menggapai resolusi di tahun ini dalam literasi. Kita harus bisa mewujudkan dalam upaya maksimal dengan tulus dan iklas.



Berlalu dengan harapan baru, banyak agenda akan tergarap untuk memajukan literasi di Indonesia, sebagai pendidik dan pengiat literasi kita garda terdepan dalam mengawal literasi.

Kita senantiasa berbenah untuk memajukan Indonesia tentang kegemaran membaca dan sehingga kita tidak tertinggal jauh bahkan dari negara-negara lain.

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memajukan khasanah literasi, kita mulai dari diri kita sendiri sebagai gerbang menggiatkan literasi. Berikut ini resolusi yang ingin kita capai untuk tahun mendatang, semoga terlaksana dengan dukungan maksimal berbagai elemen masyarakat dan pemangku kebijakan.

1. Kita patut bersyukur telah dikaruniai secara fisik dan mental sehingga kita bisa beradaptasi dengan baik. Berkarir menjadi insan pendidik menggugah kita untuk senantiasa berkreasi dan berinovasi dengan  memberikan contoh bidang literasi, gemar membaca dan menulis.
2. Mewujudkan lingkungan yang ramah dan nyaman untuk berliteraasi  
3. Memberikan ruang gerak yang baik untuk mengembangkan literasi
4. Memberikan ajang dalam menggelorakan literasi dengan berbagai moment perlombaan sebagai bentuk apresiasi
5. Memberikan penghargaan untuk warga yang memiliki kepedulian dalam literasi
6. Menguatkan kegiatan ekstrakurikuler Literasi dan Jurnalistik sebagai wadah berekpresi
7. Bekerjasama dengan berbagai pemangku kebijakan untuk menguatkan literasi
8. Menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk menyamakan persepsi dalam berliterasi


Tidak ada komentar: