berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Sabtu, 04 Januari 2020

PENTINGNYA DISIPLIN BELAJAR

Sebagai seorang pelajar kita semua mempunyai tugas utama yaitu belajar. Proses belajar yang baik diharapkan akan dapat menghasilkan prestasi yang optimal. Oleh karena itu kita perlu memikirkan kebiasaan dan cara belajar yang baik agar dapat memperoleh hasil sesuai dengan yang kita harapkan.

Pengertian Disiplin Belajar
     Disiplin adalah sikap mental yang mengandung kerelaan mematuhi semau ketentuan, peraturan dan norma yang berlaku dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab. Disiplin belajar adalah membiasakan diri dalam menuntut ilmu dengan tugas belajar setiap saat dan tidaka memaksakan untuk belajar sehari penuh tapi dengan belajar sedikit demi sedikit


Tujuan Disiplin Belajar
     Tujuan disiplin belajar adalah menjadikan peraturan yang ada di sekolah sebagai pendukung untuk giat belajar dan bukan sebagai alat untuk mencambuk demi masa depan
Hal-hal yang harus Diperhatikan untuk Disiplin belajar
a.  Mengerti maksud dan tujuan memasuki suatu sekolah, tidak hanya sekedar untuk diketahui oleh teman.
b.  Sekolah bertujuan bekerja keras untuk mendapatkan ilmu dan bukan untuk teman-teman
c.  Belajar harus siap mental agar kelak bila ada sulitnya pelajaran sudah siap menerima kenyataan di sekolah.
d.  Harus mengikuti segala peraturan dan benar mengikuti pelajaran dengan kesungguhan hati
e.  Memiliki sopan santun terhadap guru, orang tua, keluarga dan masyarakat
f.   Tidak hanya mau menanggungnya sendiri

                          Memanfaatkan gasebo untuk belajar


              Biblioterapi dengan Belajar di Ruang Bimbingan Konseling

Pentinnya disiplin dalam belajar
Sebagai seorang pelajar kita semua mempunyai tugas utama yaitu belajar. Proses belajar yang baik diharapkan akan dapat menghasilkan prestasi yang optimal. Oleh karena itu kita perlu memikirkan kebiasaan dan cara belajar yang baik agar dapat memperoleh hasil sesuai dengan yang kita harapkan. Sebelum melakukan kegiatan belajar, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, antara lain sebagai berikut :     

     1.   Diri Sendiri
a.   Kita harus menumbuhkan rasa senang terhadap pelajaran yang akan kita pelajari. Hal ini sangat membantu dalam rangka menumbuhkan semangat belajar ( motivasi ) yang akan membuat kita dapat menikmati belajar dan tidak cepat bosan.
b.   Menumbuhkan rasa senang terhadap guru . Hal ini penting sekali karena apabila kita tidak senang terhadap guru maka secara langsung kita tidak akan dapat menerima pelajaran dengan baik dan tentunya kita tidak akan dapat berkonsentrasi dengan baik.
c.   Badan harus sehat dengan makan dan olah raga teratur. Badan yang sehat akan sangat membantu dalam proses belajar karena kita dapat belajar tanpa gangguan pusing, mual atau gangguan kesehatan yang lain. Seperti pepatah, “ Di dalam badan yang sehat terkandung jiwa yang kuat”, dengan demikian kita akan dapat belajar dengan baik.
d. Menumbuhkan rasa percaya diri bahwa kita bisa melakukannya.. Munumbuhkan optimisme sangat penting untuk menumbuhkan semangat belajar, sedangkan pesimisme ( tidak percaya diri ) akan cenderung melemahkan semangat.

      2.     Tempat Belajar
a.   Sediakan tempat yang teratur.
Teratur dan dipersiapkan untuk belajar dan tidak bercampur dengan kegiatan yang lain. Tempat diatur dengan baik sehingga menjadikan kita mudah mendapatkan apa yang kita butuhkan.
b.   Hindari tempat yang berangin.
Tempat yang terlalu banyak angina akan cepat menimbulkan rasa kantuk dan tentunya juga kurang baik bagi kesehatan.
c.   Harus ada penerangan yang baik.
Penerangan yang baik penting sekali untuk kesehatan mata. Penerangan yang kurang akan mengganggu penglihatan dan mata cepat lelah. Sebaiknya menggunakan lampu neon dengan jarak yang cukup dengan meja belajar kita.
d.   Usahakan tempat yang tenang dari keramaian anak-anak.
Ketenangan akan memudahkan kita berkonsentrasi terhadap materi pelajaran. Tentunya juga akan lebih baik apabila jauh dari kegiatan anak-anak agar kita tidak terganggu dengan suara berisik anak-anak yang sedang bermain.
e.   Mengatur tempat dengan rapi.
Tempat yang rapi akan membuat kita nyaman dalam belajar dan kenyamanan itu akan membuat kita betah atau tidak cepat bosan .( Suasana yang berantakan dan kotor akan membuat kita malas belajar).

3.     Bahan Pelajaran.
a.   Menentukan bahan yang akan dipelajari, tidak campur baur.
Menyelesaikan masalah satu persatu lebih baik dibandingkan dengan menyelesaikan beberapa masalah sekaligus. Demikian juga dengan belajar satu bidang studi tertentu satu waktu, baru selanjutnya belajar bidang studi yang lain akan lebih baik.
b.   Mentaati ketetapan diri sendiri.
Kita harus dapat mentaati aturan yang kita buat sendiri, misalnya kita akan belajar selama 20 menit, tapi berulang-ulang. Jadi kita harus mentaati waktu tersebut, tidak diselingi dengankegiatan lain yang kurang perlu misalnya ngobrol, menonton televisi, dsb.
c.   Menyediakan alat yang dibutuhkan dalam pelajaran tersebut.
Menyiapkan peralatan yang mungkin dibutuhkan dalam belajar , misalnya, mistar, pulpen, pensil, penghapus, jangka, buku-buku referensi. Maksudnya adalah agar kegiatan belajar kita tidak terputus, karena mencari alat yang dibutuhkan.

      4.    Waktu Belajar.
Waktu belajar disesuaikan dengan jadwal atau kegiatan kita masing-masing. Oleh karena itu penting sekali membuat program belajar atau jadwal belajar kita sehari-hari. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan yang satu tidak berbenturan waktunya dengan kegiatan yang lain. Sehingga dalam belajarpun kita akan tenang karena memang sudah kita rencanakan waktunya.

Berikut ini kiat-kiat mengatur waktu yang ditulis oleh Heanne Shay Schummm dalam buku bejudul Sekolah? Siapa Takut ? berikut ini :
1.      Tetapkan Prioritas !
Kalau banyak yang harus dikerjakan, buatlah daftar apa yang harus dan akan dikerjakan. Lalu, urutkan setiap tugas dalam urutan 1,2,3 dan seterusnya menurut tingkat urgensi.
2.     Jangan Membenani diri dengan jadwal yang berlebihan !
Lakukanlah perubahan untuk mencapai prestasi secara bertahap. Kalau terlalu banyak yang harus kita lakukan, kita dapat menjadi bingung dengan jadwal tersebut.
3.    Luangkah waktu untuk membiasakan diri menjadi teratur !
Menjadi teratur membutuhkan pembiasaan yang cukup lama.
4.     Luangkan waktu untuk refreshing !
Waktu untuk penyegaran membantu Anda agar tetap sehat secara mental dan fisik.
5.    Jangan Menunda-nunda !
Banyak orang menunda-nunda karena suatu alasan. Mungkin tugas yang mereka hadapi terlalu sulit atau pekerjaan tersebut membuat stress. Apapun penyebabnya, menunda-nunda bisa menjadi kebiasaan buruk.

5.     Istirahat.
Istirahat yang baik bukan masalah lamanya istirahat tetapi kualitas istirahat tersebut. Istirahat yang paling adalah tidur. Jadi setelah belajar sebaiknya tidak melakukan aktivitas yang berat yang menyita pikiran, agar apa yang baru saja kita pelajari dapat tersimpan baik dalam ingatan kita. Cara belajar yang baik juga akan menentukan hasil yang akan kita dapatkan, misalnya seperti berikut.

a.   Apabila sudah memiliki cara belajar yang sesuai sebaiknya dilanjutkan.
Tiap orang adakalanya memiliki cara belajar yang sesuai dengan dirinya. Hal ini dimungkinkan karena manusia memiliki type yang berbeda yatiu type auditif visual, dan kenestetik ( psikomotorik).

Ada seorang yang dapat belajar dengan baik yaitu dengan cara mendengarkan, ada yang dengan cara melihat, dan adapula yang harus mempraktekkan. Kita harus mengenali type diri kita sehingga dapat menerapkan cara belajar yang tepat.

b.  Bagi yang sulit belajar ada beberapa cara yang dapat dicoba, antara lain sebagai berikut:

       1)  Baca keseluruhan dalam satu bab, sambil menandai hal yang penting. Menandai bagian yang penting dengan cara menggaris bawahi atau dengan spidol/stabile berwarna agar kita mudah mencarinya.

               2)    Membaca sambil menulis pokok-pokoknya dalam catatan.
Yaitu dengan menyediakan buku khusus ringkasan yang berisi pokok-  pokok dari materi yang kita pelajari.

               3)    Mempelajari pokok-pokoknya saja.
Dengan mempelajari bagian-bagian yang penting kemudian berusaha memberikan pengembangan dengan bahasa kita sendiri agar kita mudah untuk memahaminya.

               4)    Membuka kembali bagian yang lupa
Berusaha mengingat apa yang kita pelajari dari bagian yang penting dan apabila lupa kita dapat membuka kembali buku  yang sebelumnya sudah kita berikan tanda.

               5)    Menggunakan simbol-simbol tertentu untuk memadai.
Simbol yang dimaksud adalah symbol khusus yang mudah kita mengerti, misalnya dengan menggunakan spidol warna merah untuk hal yang sangat penting dan sulit, spidol kuning untuk penjelasannya dan sebagainya. Atau dengan gambar-gambar tertentu yang memudahkan ingatan kita.

               6)    Mempraktikkan dan berlatih mengerjakan soal.  
Bidang studi tertentu memerlukan praktik untuk memperjelas teori, misalnya: matematika, IPA, olahraga, ketrampilan dan sebagainya.
Pelajaran matematika  misalnya, apabila kita sering latihan mengerjakan soal maka akan lebih mudah mengerti atau memahami materi. Juga untuk pelajaran olah raga , ada gerakan –gerakan tertentu yang harus dipraktekkan dengan benar agar tidak terjadi cedera.

               7)    Menanyakan kepada guru.
           Keberanian untuk bertanya harus ditumbuhkan pada diri siswa. Seperti halnya pepatah, “ malu bertanya sesat dijalan”, artinya apabila tidak mau bertanya padahal kita tidak tahu maka akan mengalami kesulitan. Bertanya bukan berarti bodoh, tetapi untuk menjelaskan masalah. Pastilah Bapak/Ibu guru akan senang apabila siswa berani bertanya apabila ada hal yang belum jelas.


                    Materi Disiplin Belajar

      

             Inilah Waktu Yang Tepat Untuk Belajar Menurut Islam


                    

Referensi : Buku Bimbingan Konseling
https://www.youtube.com/watch?v=htyjuFrbtvw

287 komentar:

1 – 200 dari 287   Lebih baru›   Terbaru»
Guru Teladan atau Koki Hebat mengatakan...

Super sekalu materinya.
disiplin memang perlu pembuasaan. Bagaimana membiasakn anak supaya bis disiplin?
terima kasih

eko endri wiyono mengatakan...

Terimakasih Ibu, senang bisa bersua bersama panjenengan, pembiasaan disiplin perlu di kuatkan dengan contoh dari kita sendiri, baik perilaku, ucapan, sopan santun dan karakter kita. Namun yang lebih penting adalah menenmkan komitmen pada setiap insan untuk senantiasa bersyukur dengan bersyukur akan menumbuhkan sikap keteladanan. Memanfaatkan jadwal kegiaatan kita sehari-hari dari bangun tidur hingga bangun kembali. #semangat

Unknown mengatakan...

Nama:karima nur Fitriani
Komentar:disiplin dalam belajar itu memang penting karena agar kita selalu disiplin utuk belajar dan itu adalah kewajiban seorang siswa

Unknown mengatakan...

Nama:Mohammad fahmi harist Komentar:disiplin dalam belajar itu memang penting karena agar kita selalu disiplin utuk belajar dan itu adalah kewajiban seorang siswa

Siti muslikah mengatakan...

Nama: wulan indah prastika
Kls: 78

Disiplin harus diterapkan di mana
Saja maupun disekolah/dirumah

Fatoni mengatakan...

Nama:muhammad rizal fatoni
Komentar:disiplin dalam belajar itu memang penting karena agar kita selalu di siplin untuk belajar dan itu adalah kewajiban seorang siswa

Unknown mengatakan...

Nama: cheiza Fadhilla Anditya putri
Jawaban:tujuan kita belajar adalah menjadikan kita pintar dan cerdas dan peraturan yang ada di sekolah sebagai pendukung untuk kitagkita belajar 2.bukan sebagai alat untuk mencambuk demi masa depan tetapi sebagai jembatan meraih cita² yang kita impikan dan kita ingin kan

Fadhil mengatakan...

Nama:Fadhil Rizky Akbar
Komentar:kita sebagai siswa memang penting untuk belajar karena tanpa belajar kita gak mungkin bisa pintar. Dengan belajar kita dapat menghasilkan prestasi yang optimal. Dalam belajar pun kita wajib disiplin. membiasakan diri dalam menuntut ilmu dengan tugas belajar setiap saat dan tidak memaksakan untuk belajar sehari penuh tapi dengan belajar sedikit demi sedikit.

Unknown mengatakan...

Nama: mandania Dewi Safitri
Jwb: karna kita sebagai murid harus belajar dengan tekun agar dapat meraih cita² dan suatu saat nanti sukses dan membanggakan orang tua

Unknown mengatakan...

Nama:karima nur Fitriani
Komentar:disiplin dalam belajar itu memang penting karena agar kita selalu disiplin untuk belajar dan itu adalah kegiatan siswa

Unknown mengatakan...

Nama: mandania Dewi Safitri
Kls:7-8
Absen:31
Jwb: karna kita sebagai murid harus belajar dengan tekun agar dapat meraih cita² dan suatu saat nanti sukses dan membanggakan orang tua

Unknown mengatakan...

No absen:9
Kelas:78

Unknown mengatakan...

Nama : Elvina masrurotul mufiddah
Kelas: 7-8
Absen: 28
Jawaban : Agar kita menjadi orang yang pintar,sukses,dan berguna bagi bangsa dan negara. Semua cita² akan tercapai dengan belajar semua akan mudah difahami,semua tugas akan mudah dikerjakan.

Diana Aprilia mengatakan...

Nama: Diana Aprilia
Jwb: karena kita sebagai siswa harus giat belajar supaya mendapatkan ilmu yang banyak untuk meraih cita cita dan bekal ilmu dimasa yang akan datang

Unknown mengatakan...

Nama:Rendika Guntur Alfian Akbar
Komen :disiplin dalam belajar itu penting karena agar selalu disiplin untuk belajar dan itu adalah kegiatan siswa

Unknown mengatakan...

Nama cheiza Fadhilla Anditya putri
Kls 7-8
No abs 22
Jawaban:tujuan kita disiplin belajar adalah menjadikan kegiatan yang ada di sekolah sebagai pendukung untuk kegiatan belajar dan bukan sebagai alat mencambuk demi masa depan,dan juga dengan disiplin belajar membuat kita lebih pintar dan cerdas sebagai jembatan meraih cita² yang kita impikan dan kita inginkan

Renr66823 mengatakan...

Nama:Queen kireina Zanuar Santi
Kelas:78
Kedisplinan itu harus tetap diterapkan di sekolah,dirumah,mau pun di lingkungan masyarakat

Thoba Syifa'ul mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Puspa Ningtyas mengatakan...

Nama: Desthi Puspaningtyas
Jawaban:karena disiplin dalam belajar itu penting,dengan kita selalu disiplin tugas akan cepat terselesaikan dan juga dalam hal disiplin kita dapat menentukan bahan yang dipelajari tidak campur baur dan mentaati ketetapan diri sendiri

Unknown mengatakan...

Nama: Apris Kurniawanto
Kelas:7-8
Jawaban : Agar kita menjadi orang yang pintar,sukses,dan berguna bagi bangsa dan negara. Semua cita² akan tercapai dengan belajar semua akan mudah difahami,semua tugas akan mudah dikerjakan

Unknown mengatakan...

Nama:Laila Nur Rohmania
Kelas:7-8
Absen:25
Jawaban:Karena kita bisa memperluas minat yang kita miliki. Syaratnya kita harus terlebih dahulu menemukan apa yang kita minati. Dengan belajar, kita bisa mewujudkan sesuatu yang mungkin menjadi ambisi kita dimasa lalu tetapi kita tidak punya waktu untuk mewujudkannya.

Thoba Syifa'ul mengatakan...

Nama :Thoba Syifaul Qolbi
Kelas :7-8
No. Absen :5
jawab: Karna untuk Menambah ilmu pengetahuan dan juga menjadi anak yang pintar
Karna untuk Menambah ilmu pengetahuan dan juga menjadi anak yang pintar

Unknown mengatakan...

No absen:27
Kls:7-8

Siti muslikah mengatakan...

Nama: wulan indah prastika
No absen:30

Unknown mengatakan...

Nama:Agis najrina Rahma
Kelas:7-8
No absen:20
Alasan:kita wajib belajar karena itu adalah kunci kesuksesan setiap org. Dan saya tdk akan putus asa untuk meraih kesuksesan

Anonim mengatakan...

Nama : Amelia Agustin Fatkhul Janah
Kls : 7-8
No absen : 23
Jwb Agar : berguna untuk masa depan dan dapat menggapai cita-cita yang di inginkan

Unknown mengatakan...

Nama:Muhammad ahdha akmaluddin. Jawab:disiplin itu sangat penting agar kita tidak lalai dalam belajar belajar dengan tekun bisa mencapai cita cita

Unknown mengatakan...

Nama:Agustiani firnanda sari
Kls :7-10
No.abs :22
Jwb:kita wajib belajar karena itu adalah kunci kesuksesan.dan saya akan terus belajar untuk meraih kesuksesan

Unknown mengatakan...

Nama:Muhammad ahdha akmaluddin. Kls:7-8. Jawab:disiplin itu sangat penting dlm hal belajar agar tidak lalai, belajar dengan tekun bisa mencapai cita- cita

Anonim mengatakan...

Nama: Dhimas Pratama
Komentar:kita harus disiplin dalam belaja biar berguna untuk Nusa dan bangsa

Unknown mengatakan...

Nama :Siti Nur Nabila Intan Julianti
No.Abs:24
Kls :7_8
Jwb :Karena disiplin sangat penting untuk mencapai kesuksesan dan mewujudkan suatu impian yg ingin diraih.Dgn disiplin dlm belajar kita akan menjadi pintar dan mudah untuk meraih cita-cita

Unknown mengatakan...

Nama:Rizq eliana salsabila
kls:7'10
jawab: mentaati peraturan di lingkungan sekolah sangat penting,maka dari itu kita harus menerapkan sikap kedisiplinan.

Rahma Aulia Sari mengatakan...

Nama : Rahma Aulia Sari
Kelas : 7-10
No.Absen : 19
Jawab : karena belajar itu penting untuk menambah wawasan serta dapat memahami sesuatu yang belum dipahami.

Aisyah mengatakan...

Nama:aisyah novita sari
Kls:78
Absen:21
Jwb:karena Tugas murid adalah belajar dengan giat dan tekun agar bisa meraih cita cita

G.A.G ABHYASA mengatakan...

JAWAB:Karena belajar itu menambah ilmu dan wawasan kita

M.B.Hafidin mengatakan...

Nama:Muhammad bahri hafidin
Kls'7-10
Jwb:disiplin dalam belajar itu penting karena dapat membuat siswa tenang dalam belajar

Nayfa mengatakan...

Nama:NAYFA AMARINDA PUTRI
kelas:7-10
JAWAB:Disiplin adalah kunci belajar saya, dan disitulah Disiplin menjadi jalan belajar saya

M.Fadzillah Amardy mengatakan...

Nama: M. Fadzillah Amardy
Absen :15
Kelas: 7-10
Jawaban: belajar sangat penting agar siswa memiliki wawasan yang luas dan bermanfaat. Dengan kedisiplinan maka belajar akan sangat efektif

Jawaban dari soal pembelajaran konseling mengatakan...

Nama : Maya Setiyo Puji Purwandari
Kls : 7-7
Absen : 20
Jawaban : karena dengan belajar kita mendapatkan wawasan dan ilmu yg lebih luas,yg dapat kita gunakan sebagai alat peraih masa depan yang gemilang

Unknown mengatakan...

Nama: Mukhfin Taufiqurrahman
Kelas:7-7
Jawaban:belajar sangat penting agar siswa memiliki wawasan yang luas dan berprestasi,disipli sangat penting saat belajar agar siswa memahami apa yang sedang dipelajari

Kesya Aluna mengatakan...

Nama:Kesya Aluna Ramadhani
Kelas:7-7
Jwb:Karena dengan belajar kita mendapat ilmu

Unknown mengatakan...

Nama:Kisna Undarwati
Kelas:7-7
Jwb:karena dengan belajar kita bisa menambah wawasan yang luas

Fahri fauzi zamzami mengatakan...

Nama:Fahri fayruz zamzami
Kls:7-7
Absen:3
Jawaban:karena belajar kita bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk meraih cita cita

Unknown mengatakan...

Nama:Priawan Rahmat Sentosa
Kelas:7-8
No Absen:7
Jwb:karena kita sebagai siswa harus giat belajar supaya mendapatkan ilmu yang banyak untuk meraih cita cita dan bekal ilmu dimasa yang akan datang

Unknown mengatakan...

Nama:Tengku rahma syah putra
Kelas:7-6
No absen:11

Unknown mengatakan...

Nama:Wahyu Viki R
Kelas:7-6
No absen:21

Unknown mengatakan...

Nama:Aulia Alifatur Rohmania
Kls:7-6
Absen:22
Jawaban:kita harus belajar agar kita menjadi pintar dan pada suatu saat nanti kita bisa menjadikan bangsa indonesia menjadi bangsa yang cerdas dan mampu bersaing dengan negara² lainya

Lusiana Dewi Puspitasari mengatakan...

Nama: Lusiana Dewi Puspitasari
Kls :7-6
Absn : 27
Komentar: karena dengan belajar kita bisa mendapatkan ilmu pengetahuan

Nama:Dini Imroatus Sholekah mengatakan...

Komentar:disiplin dalam belajar itu memang penting karena agar kita selalu disiplin utuk belajar dan itu adalah kewajiban seorang siswa

Nama:Dini Imroatus Sholekah mengatakan...

Nama:Dini Imroatus Sholekah
Kls:7-7
Komentar:disiplin dalam belajar itu memang penting karena agar kita selalu disiplin utuk belajar dan itu adalah kewajiban seorang siswa

Unknown mengatakan...

Nama:Difa milda
Kls:7-6
Absen:23
Jawaban:karena belajar kita dapat menambah wawasan dan memperbanyak bekal dimasa depan.

Unknown mengatakan...

Nama : Inez Fazilatus Angkring
Kelas : 7-6
No.absen: 20

Unknown mengatakan...

Ralat!

Nama : Inez Fazilatus Anggrina
Kelas : 7-6
No.absen: 20

Unknown mengatakan...

Nama:Fariska Widya syari
Kls:7-6
Alasan:Karena disiplin itu sangat penting untuk membentuk karakter dan menumbuhkan rasa tanggung jawab.

Unknown mengatakan...

karena kita bisa memperluas minat yang kita miliki. Syaratnya kita harus terlebih dahulu menemukan apa yang kita minati. ... Dengan belajar, kita bisa mewujudkan sesuatu yang mungkin menjadi ambisi kita dimasa lalu tetapi kita tidak punya waktu untuk mewujudkanya.

Unknown mengatakan...

Nama :Afifa Maulida takhalliya
Kelas :7-7
Jawaban : karena kita bisa memperluas minat yang kita miliki. Syaratnya kita harus terlebih dahulu menemukan apa yang kita minati. ... Dengan belajar, kita bisa mewujudkan sesuatu yang mungkin menjadi ambisi kita dimasa lalu tetapi kita tidak punya waktu untuk mewujudkanya.

Unknown mengatakan...

Nama :Afifa Maulida takhalliya
Kelas : 7-7
Jawaban : karena kita bisa memperluas minat yang kita miliki. Syaratnya kita harus terlebih dahulu menemukan apa yang kita minati. ... Dengan belajar, kita bisa mewujudkan sesuatu yang mungkin menjadi ambisi kita dimasa lalu tetapi kita tidak punya waktu untuk mewujudkanya.

Anonim mengatakan...

Nama: Triani Wulan dari
Kelas:7-7
Jawaban: belajar merupakan metode siswa agar mengenal dan mengetahui luas tentang ilmu pengetahuan dan manfaatnya demi masa menggapai masa depan yg gemilang.

Unknown mengatakan...

Nama:Mawar Fitriani
Kls:7-6
No. Absen:29

wisnualbarokah4@gmail.com mengatakan...

Nama:Wisnu albarokah
Kls:7-7
Jwb:karena belajar kita bisa mendapat ilmu

Unknown mengatakan...

Nama:Aulia Alifatur Rohmania
Kls:7-6
Absen:22
Jawaban:kita harus belajar agar kita menjadi pintar dan pada suatu saat nanti kita bisa menjadikan bangsa indonesia menjadi bangsa yang cerdas dan mampu bersaing dengan negara² lainya

Unknown mengatakan...

Nama:Aulia Alifatur Rohmania
Kls:7-6
Absen:22
Jawaban:kita harus belajar agar kita menjadi pintar dan pada suatu saat nanti kita bisa menjadikan bangsa indonesia menjadi bangsa yang cerdas dan mampu bersaing dengan negara² lainya

Unknown mengatakan...

Nama : Savira Dwi Erianti
Kelas : 7-7
No.Absen: 32

Komentar:
Sebagai seorang pelajar tugas utama kita yaitu belajar, agar kita mendapat nilai yang bagus dan memuaskan kita harus disiplin dalam belajar. Misalnya belajar tepat waktu dan tidak menunda-nunda.

Dimas mengatakan...

Nama:Dimas hartanto
Kelas:7-6
No.absen:12

Dimas mengatakan...

Nama:Dimas hartanto
Kelas:7-6
No.absen:12

Unknown mengatakan...

Nama:Syarifa Aulia Nurul Husna
Kelas:7-6
No.absen:30
Jawaban:kita harus belajar agar kita bisa menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan bangsa dan akan sukses di masa depan

Unknown mengatakan...

Nama:Roro alifia tazkiya nafsi
Absen:25
Kls:77
Jawaban:disiplin dalam belajar itu pentin karena agar kita selalu disiplin untuk belajar dan itu adalah kewajiban bagi siswa

Unknown mengatakan...

Nama:Rose Sita Putri Winata
Kls:77
Jawaban:disiplin dalam belajar itu penting karena agar kita selalu disiplin untuk belajar dan itu adalah kewajiban bagi siswa

Unknown mengatakan...

Nama:Enggar Dyah Sesulih
Kelas:77
Absen:23
Komentar:disiplin mengandung kerelaan dalam mengerjakan tugas dan tanggung jawab

Unknown mengatakan...

nama:M.Wildan DH
Kelas 7-7
Belajar itu penting karena untuk meng optimalkan kemampuan demi tercapai nya cita cita

Muhammad Gustav Aufa mengatakan...

Nama: Muhammad Gustav Aufa
Kelas 7'4
Komentar:disiplin dalam belajar itu memang penting karena agar kita selalu disiplin utuk belajar dan itu adalah kewajiban seorang siswa

Hamba Allah mengatakan...

Nama:Ulin Nuha layutsa maulana
Kelas:7-4
Absen:10
Komentar:disiplin merupakan tanggung jawap setiap indi vidu agar keteraturan hidup seimbang

M.Uzair mengatakan...

Nama:M.Uzair nur ubaidillah
Kelas7'4
Absen:5
Komentar::karena kita sebagai siswa harus giat belajar untuk meraih cita cita dan bekal ilmu dimasa yang akan datang

Unknown mengatakan...

Nama:Bagus dwi ananda putra
Kelas:7-7
Belajar adalah kewajiban seorang siswa untuk mbggapai cita cita setinggi tinggi nya

Hendra Julian Pratama mengatakan...

Nama:Hendra Julian Pratama
Kls:7-4
Belajar adalah sebuah kewajiban ,tapi jika kewajiban itu dikerjakan dengan kesungguhan hati maka hasilnya akan lebih maksimal.

Putri Ayuningnegari mengatakan...

Nama: Putri ayuningnegari
Kls:74
No.absen:23
Belajar karena kita harus disiplin dalam belajar ketika kita tdk belajar kita tdk bisa mengejar cita-cita


Fadhil mengatakan...

Nama:Fadhil Rizky Akbar
Kls:78
No.absen:12

Tujuan Belajar adalah kita harus disiplin dalam belajar ketika kita tdk belajar kita tdk bisa mengejar cita-cita dan dapat menghasilkan prestasi yang optimal.

Unknown mengatakan...

Nama cheiza Fadhilla Anditya putri no abs 22
Kls 7.8
Jwb:tujuan kita belajar:
Belajar adalah salah satu tanggung jawab setiap siswa yang berguna untuk melatih kecerdasan kita agar kita dapat meraih cita² yang kita ingin kan

Unknown mengatakan...

Nama: Muhammad Rizki ari Kurniawan
Kls:7-8
No absen:04
Karena saat kita belajar harus disiplin dan bersungguh sungguh saat belajar agar bisa meraih cita-cita

Renr66823 mengatakan...

Nama:Queen kireina Zanuar Santi
Absen:18
Kls:78
Tujuan belajar saya adalah ingin mencari ilmu dan menggapai cita-cita supaya bisa membanggakan ortu

Unknown mengatakan...

Nama: mandania Dewi Safitri
Kls :7-8
Absen:31
Jwb:agar dapat meraih cita cita yg kita inginkan dan menjadi orang yg sukses agar dapat membanggakan orang tua

Anonim mengatakan...

Nama : Amelia Agustin Fatkhul Janah
Kls : 7-8
No absen : 23
Jwb : Tujuan belajar adalah mengubah kebiasaandan & sikap menjadi lebih baik, dan menambah pengetahuan

Siti muslikah mengatakan...

Nama: wulan indah prastika
Kls:7-8
Absen: 30

Jawaban:agar pintar, dan dapat meraih cita-cita yang tinggi se tinggi langit

Unknown mengatakan...

Nama:Laila Nur Rohmania
Kelas:7-8
No Absen:25
Jawaban:Tujuan belajar adalah
1) Belajar bertujuan mengubah kebiasaan, dari buruk menjadi baik.
2) Belajar bertujuan mengubah sikap, dari negatif menjadi positif.
3) Belajar dapat mengubah keterampilan.
4) Belajar bertujuan menambah pengetahuan dalam berbagai bidang ilmu.

Unknown mengatakan...

Nama:Siti nur nabila intan julianti
Kls:7'8
Absen:24
Jwb:agar kita pandai dan dapat meraih cita" yg kita impikan

Unknown mengatakan...

Nama:Lailia Khoirunnisa'
Kls:7'1
Jawaban:Tujuan Belajar adalah agar menjadi lebih pintar dan selalu di siplin dalam melakukan sesuatu

Unknown mengatakan...

No absen:8
Kelas:7-8
Nama: Rendika Guntur Alfian Akbar
Komentar:Disiplinmemang penting karena agar kita selalu disiplin utuk belajar dan itu adalah kewajiban seorang siswa

Unknown mengatakan...

Nama:Erizky Khoirunisa
Kls:7-5
Absen:28
Jwb:tujuan belajar adalah untuk menambah wawasan kita, agar kita menjadi pandai

Puspa Ningtyas mengatakan...

Nama:Desthi Puspaningtyas
Kls:7-8
No.absen:17

Tujuan belajar karena belajar adalah tugas atau tanggung jawab bagi siswa,untuk melatih kecerdasan kita agar dapat meraih cita-cita dan berguna untuk masa depan

Thoba Syifa'ul mengatakan...

Nama:Thoba Syifaul Qolbi
Kelas:7-8
No:5
Jawab:Tujuan belajar adalah mencari ilmu dan sikap kedisiplinan serta dapat menggapai cita cita.

Sylvia mengatakan...

Nama:SYLVIA ANANDA RIAWAN
Kelas:7-1
JAWAB:tujuan belajar supaya menambah wawasan kita dan bisa melatih kecerdasan

Salsa... mengatakan...

nama: nadine salsabila
kelas:7-1
absen:21
alasan:karena belajar dapat mengembangkan kemampuan, membangun watak dan beradaban bangsa yang bermatabat.

Unknown mengatakan...

Nama:Yella Eka Ariani
Kelas:7-1
No Absen:16
Jawab:Tujuan belajar adalah agar kita menjadi seseorang yang lebih baik karena setelah melakukan kegiatan belajar otomatis norma yang dimiliki oleh seseorang akan menjadi lebih baik lagi, menambah pengetahuan kita dalam bidang ilmu,da d kita juga bisa mengapai cita-cita kita untuk membanggakan kedua orang tua.

Unknown mengatakan...

Nama:Nazzala shaffa Rahma dhani
Kls:7'5
No.absen:17
Jawaban:belajar bertujuan menambah pengetahuan dalam berbagai bidang ilmu

Unknown mengatakan...

Nama: Ahmad Alfan nurilazzam
Kls:73
Jawaban:menambah pengetahuan dalam berbagai bidang ilmu.kita juga bisa menggapai cita-cita kita untuk membanggakan kedua orang tua

Anonim mengatakan...

Nama:Dhimas Pratama
Kelas:7-8
Jawaban:Tujuan belajar adalah supaya kita cepat pandai dan bisa mendalami pelajaran

Unknown mengatakan...

Nama:Muhammad ahdha akmaluddin. Kelas:7-8.
No absen:15. Jawab: tujuan belajar adalah agar menjadi orang yang lebih baik ,disiplin agar tepat waktu saat belajar ,belajar dapat mengubah keterampilan

Anonim mengatakan...

Nama:Laudya Birllian Alghavani
Kls:7'5
No.absen:31
Jawaban:tujuan belajar agar kita lebih baik

Kanuahan mengatakan...

Nama:Kanuahan Kamil Mathias
Kls:7~3
Jawaban:Tujuan belajar adalah supaya kita cepat pandai dan bisa mendalami pelajaran

Raka mengatakan...

Nama: Raka
Kelas:7-1
Absen:9
Tujuan Agara lebih baik

Eva Auliya mengatakan...

Nama : Eva Auliya Aminatuz Zahro
Kelas : 7-1
Absen : 19
Jawaban : Tujuan belajar yakni untuk mencerdaskan anak dan menambah ilmu agar anak dapat berfikir secara kritis dan dapat mewujudkan apa yang di inginkan anak

Muhamad febryan tri sarnazi mengatakan...

Nama:Muhamad febryan tri sarnazi
Kelas:7.1
Absen:1
Tujuan:agar bisa mengerti dan mendalami

Unknown mengatakan...

Nama:Nazila Wahyuningsih
Kelas:7-5
Absen:18
Jawab: Tujuan belajar adalah untuk menambah pengetahuan dalam berbagai bidang ilmu,dan juga kita bisa memahami segala bidang ilmu,dan juga belajar bisa menambah wawasan kita,jika kita ingin cita-cita tercapai maka harus belajar dengan sungguh-sungguh

Dwi Pangga sulistyo mengatakan...

Tujuan belajar adalah agar kita kedepanya bisa mengerti tentang sejarah , berkepribadian baik, mengerti tentang ahklak, agama dll

Dimas Surya mengatakan...

Nama: Dimas Surya Darma
Kelas: 7-3
Jawaban: Tujuan belajar adalah agar menjadi pandai, memperoleh banyak ilmu,menjadi orang baik dan lebih disiplin

Unknown mengatakan...

Nama: Adelia Putri Nuryani
Kelas:7-5
Jawaban: Tujuan belajar adalah agar kita menjadi seseorang yang lebih baik kedepannya.Karena jika kita giat belajar kita akan mendapatkan pengetahuan yg luas.Dgn belajar yg giat kita dapat menggapai cita-cita kita untuk membanggakan orangtua dan orang yang kita sayang.
Demikian pendapat dari saya,
Terimakasih

Unknown mengatakan...

Nama: Wiwit Anggiany
Kelas: 7-5
Absen: 22
Jawaban: bertujuan untuk menambah ilmu dan kita akan cepat pandai, untuk mencapaikan cita-cita kita

Unknown mengatakan...

Nama : Elvina masrurotul mufiddah
Kelas: 7-8
Absen: 28
Jawaban : agar menjadi cerdas,pintar,pandai,berguna bagi bangsa dan negara

Dwi Pangga sulistyo mengatakan...

Nama:Dwi Pangga Sulistyo
Kelas:7-1
No absen:2
Komentar:Tujuan belajar adalah agar kita kedepannya bisa mengenal tentang sejarah, berkepribadian baik, mengerti tentang ahklak dan agama

Unknown mengatakan...

Nama : Oktavia nurul ambarwati
Kelas : 7'5
Absen : 26
Jawaban : Tujuan belajar adalah untuk menjadi baik

Unknown mengatakan...

Nama : Aida Miftahus Sa'adah.
Kelas : 7-1
Absen : 17
Jawaban : Tujuan belajar adalah untuk menambah pengetahuan dalam berbagai ilmu,menanamkan konsep dan keterampilan dalam tiap² individu.

Unknown mengatakan...

Nama: Adelia Putri Nuryani
Kelas:7-5
Absen:25

Rafli mengatakan...

Nama: MuhammadRafliNofariansyah
Kls:7'5
Absen:1
Jawaban: TUJUAN KITA BELAJAR AGAR KITA BISA MERAIH CITA CITA

Unknown mengatakan...

Nama:Sella Fatimatuz Zahra
Kelas:7-3
Jawaban:Tujuannya adalah untuk membentuk pribadi yang lebih baik lagi dan menambah pengetahuan dan bisa berguna bagi bangsa dan negara.

Thanks kak mengatakan...

Nama:latifah azmul fauzi
Kelas:7.1
Jawaban:tujuan belajar adalah dapat menghasilkan prestasi yang optimal

Unknown mengatakan...

Nama:Sella Fatimatuz Zahra
Kelas:7-3
Jawaban:Tujuannya adalah untuk membentuk pribadi yang lebih baik lagi dan menambah pengetahuan dan bisa berguna bagi bangsa dan negara.

Thanks kak mengatakan...

Nama:latifah azmul fauzi
Kelas:7.1
Jawaban:tujuan belajar adalah dpt mrnghasilkan prestasi yng optimal

Unknown mengatakan...

Nama: Mohammad angga
Kelas:7'3
Absen:3
Jawaban:tujuan belajar adalah untuk meluas kan ilmu pengetahuan yang baik dan benar

Unknown mengatakan...

Nama: Mohammad angga
Kelas:7'3
Absen:3
Jawaban:tujuan belajar adalah untuk meluas kan ilmu pengetahuan yang baik dan benar

Dyna okta via fitri mengatakan...

Nama:dyna okta via fitri
Kelas:7-3
No abs:08
Jawaban:tujuan belajar agar dapat membanggakan ortu dan menanamkan konsep ilmu dlm tiap individu

Unknown mengatakan...

Nama:Sella Fatimatuz Zahra
Kelas:7-3
Jawaban:Tujuannya adalah agar membentuk pribadi yang lebih baik lagi serta dapat menambah ilmu pengetahuan dan berguna bagi bangsa dan agama.

Unknown mengatakan...

Nama:pandu raka pradana
Kls:7-3
Jawaban:belajar adalah membiasakan diri dalam menuntut ilmu

Unknown mengatakan...

Nama:Muhammad Rifan
Kelas:7'5
Absen:7
Jawaban:Tujuan belajar adalah untuk menambah ilmu pengetahuan dan ketrampilan tiap2 individu.dan agar menjadi anak yg berguna bagi agama,nusa,dan bangsa.

Unknown mengatakan...

Nama:Bima Satrio Atmodjo
Kelas:7.1
Absen:15
Jawaban: Tujuan belajar agar kita mendapat ilmu yang berguna di hingga akhir hayat nanti

Ayin Nadhirin mengatakan...

Nama : Ayin Nadhirin
Kelas : 7-3
Jawaban : Tujuan belajar adalah agar mendapatkan ilmu dan memperawet kecerdasan

Unknown mengatakan...

Tujuan kita belajar menambah ilmu pengetahuan,dan wawasan yang luas.

Unknown mengatakan...

Nama:Aulia Wahyu Meicasari
Kls:7-4
No.absen:28
Jawaban: Tujuan belajar agar kita lebih baik

Megaretameme mengatakan...

Nama:Megareta
Kelas:7-5
Absen:32
Jawaban:pentingnya disiplin dalam belajar, akan membuat kita selalu mengerjakan suatu hal dengan rajin dan akan berhasil mencapai yang kita inginkan.

Unknown mengatakan...

Nama: laili nur qomariyah
Kls: 7.3
No 18
Jawaban : tujuan agar dapat mendapat ilmu, dan menjadi lebih baik

Unknown mengatakan...

Nama : Clara lovema ginarlika
Kelas: 7-5
No absen:23
Tujuan belajar adalah menambah ilmu pengetahuan agar kedepannya lebih bermanfaat bagi diri sendiri dan sekitar

Unknown mengatakan...

Nama:M.Rocky.Arya.saputra
Jawaban: karna kita sebagai murid harus belajar dengan tekun agar dapat meraih cita² dan suatu saat nanti sukses dan membanggakan

Unknown mengatakan...

Nama:pandu raka pradana
Kls:7-3
Jawaban:belajar adalah membiasakan diri dalam menuntut ilmu

Unknown mengatakan...

Nama:Clara lovema ginarlika
Kelas:7-5
No absen:23
Tujuan belajar adalah menambah ilmu pengetahuan agar kedepannya bisa lebih bermanfaat bagi diri sendiri dan sekitar

Isna mengatakan...

Nama. :istnatulmu'auwanah
Kls :7'3
Absen. :17
Jawaban :tujuan belajar adalah agr bisa menggapai cita cita

Unknown mengatakan...

Nama:karima nur Fitriani
Kelas:7-8
Absen:27
Jawaban:tujuan belajar agar kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan agar bisa mencapai cita-cita

Farid mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Farid mengatakan...

Nama: Jorghi Atta Al-Farid
Kls: 7-1
Absen: 11
Jawaban :tujuan belajar adalah agar bisa menggapai cita cita

nadilaesn92 mengatakan...

Nama:Clarista Diah Putri Nastiti
Kls: 7-5
Absen: 19
Jawaban: menumbuhkan rasa optimisme sangat penting untuk menumbuhkan semangat belajar.

Unknown mengatakan...

nama:Feyruz Chalisa
Kelas:7.9
No.Absen:31
Tujuan belajar adalah menambah ilmu pengetahuan agar kedepanya bisa lebih bermanfaat bagi diri Sendiri Dan Sekitar

Unknown mengatakan...

Nama:moh muhyiddin asshobri
Kls:7-9
Jawaban,:agar bisa berjaya dimasa depan nanti

Unknown mengatakan...

Disiplin memang penting karena dengan kedisiplinan siswa bisa memupuk rasa semangat dan tanggung jawab

Fitriayuningtyas mengatakan...

Nama :Fitri ayu Ning Tyas
Kelas :7-9
Jawaban:karena kita bisa memperluas minat yang kita miliki

Unknown mengatakan...

Nama:Azzahro Aulia Saif
Kls:7-9
jawaban:Disiplin memang penting karena dengan kedisiplinan siswa bisa memupuk rasa semangat dan tanggung jawab

Unknown mengatakan...

Nama:Vika nur fadila
Kelas:7-9
No.Absen:17
Jawaban:Dalam pembelajaran, Disiplin akan membuat seseorang memiliki kecakapan mengenai cara belajar yang baik.

Unknown mengatakan...

Nama: Ardian Bagus Yulianto
Kelas:7-9
Jawaban:Tujuan belajar adalah untuk menambah ilmu, pengetahuan,wawasan,dan pendidikan

Unknown mengatakan...

Nama:Reva Syakira zullzid Agnesia
Kelas:7'3
Jawab:Agar kita menjadi orang yang pintar,sukses,dan berguna bagi bangsa dan negara. Semua cita² akan tercapai dengan belajar semua akan mudah difahami,semua tugas akan mudah dikerjakan

Unknown mengatakan...

NAMA: Ahmad Figo
KELAS: 7-9
Jawaban: untuk menambah pengetahuan wawasan

Rahma amelia putri ramadhani mengatakan...

Nama:rahma amelia putri ramadhani
No absen: 15
Kelas : 7-2
Jawaban: untuk menambah ilmu dan wawasan.

Unknown mengatakan...

Nama:Jovita deviana aulya putri hadi
Kelas:7-2
No.absen:16
Komentar:Disiplin dalam belajar sangat penting,karena agar kita disiplin dalam belajar dan itu sangat penting

Unknown mengatakan...

Nama:Jovita deviana aulya putri hadi
Kelas:7-2
No.absen:16
Jawab:dan tujuan kenapa siswa harus belajar adalah agar bisa tercapai cita-cita,berguna bagi Nusa dan bangsa

Unknown mengatakan...

Nama : nuri rahmayani
No absen: 26
Kelas :7²
Kawaban : disiplin itu sangat bagus buat siswa

Nathaniela07 mengatakan...

Nama : Nathaniela Santika Dwi Nurlaila
Kelas : 72
Absen : 20
Alasan : kita sebagai siswa wajib belajar agar bisa menggapai mimpi dan membanggakan orang tua kita saat kita suskses nanti

Aisyah nuriatul humairoh 7-2 mengatakan...

Nama. :Aisyah nuriatul humairoh
Kelas. :7-2
No ab. :22
Jawaban:mengapa kita harus belajar?karena belajar/menuntut ilmu itu hukumnya wajib/fardu 'ain dan itu merupakan kewajiban/tugas seorang pelajar agar kedepannya bisa menjadi generasi penerus bangsa dan tergapai apa yg kita cita²kan.
Sedangkan untuk membiasakan kita agar bisa disiplin dlm belajar kita hrs mempunyai rasa takut krn belajar itu kan wajib jadi kl kita gk belajar kita akan berdosa dg begitu dg sendirinya kita akan bs displin belajar sprti halnya kita melakukan sholat fardu setiap hari.

Nathaniela07 mengatakan...

Nama : Nathaniela Santika Dwi Nurlaila
Kelas : 72
Absen : 20
Alasan : kita sebagai siswa wajib belajar agar bisa menggapai mimpi dan membanggakan orang tua kita saat kita suskses nanti

Unknown mengatakan...

Nama:Cantika aurellia zahra Wardhani
Nomer absen:27
Kelas:7-2
Alasan:Kita sebagai murid wajib disiplin kan untuk belajar,agar kita menjadi anak yg berprestasi dan sukses

Fathur mengatakan...

Nama :Muhammad Fathurrahman Hadi
Kelas :7-2
No absen :8
Mengapa kita harus belajar :karena dengan kita belajar,dari hal Yang sebelumnya kita tidak tahu menjadi tahu..dengan belajar kita dapat menambah pengetahuan dalam berbagai bidang ilmu

Unknown mengatakan...

Nama:Reva okta deanita
Kelas:7'2
Jawaban:karena belajar membuat kita faham dengan hal yang ingin kita pelajari,dan dengan belajar saya belajar bahwa belajar dengan sungguh" akan dapat mencapai tujuan yang saya minati.

Unknown mengatakan...

Nama:K.Cindy Astuti Seuk
Kls:7.9
Absen:29
Disiplin adalah jembatan antara cita cita dan pencapaiannya

Unknown mengatakan...

Nama:PangKayuh Yuwono Kurniawan
Kls:7.2
Alasan:karena kita bisa memperluas minat yang kita miliki

Unknown mengatakan...

Nama : Faisa Najwa Andini
Kelas : 7-2
Jawaban : Agar menambah ilmu dan juga wawasan

Alief S. N mengatakan...

Nama : Alief Shoufiya Nafi
Kelas : 7-2
No. Absen : 18
Jawaban : karena dengan kita belajar dapat menambah pengetahuan/ilmu dan wawasan yang luas

Unknown mengatakan...

Nama:Agis najrina Rahma
Kelas:7.8
No.absen:20
Jawaban:karena semua siswa menginginkan tambahan ilmu pengetahuan yg luas,dan belajar itu kewajiban bagi seluruh siswa

Unknown mengatakan...

Nama: galing Dwi Febrianto
Krlas:7-2
Absen:4

Mila mengatakan...

Nama:Mila Nur Aini
Kelas:7'9
No:14
Jawaban:Untuk menambah wawasan dan belajar dapat membantu kita untuk meraih cita cita atau keberhasilan yang kita impikan

Unknown mengatakan...

Nama. : Agustiani firnanda sari
Kelas. : 7-10
No.abs : 21
Jawaban: karena dengan kita belajar kita dapat menambah pengetahuan atau ilmu

Unknown mengatakan...

Jawab:karena sangat penting untuk kemajuan sekolah itu sendiri
Contoh:masuk tepat pada waktunya,memakai sragam sesuai peraturan sekolah

Unknown mengatakan...

Nama:golden arnawa giovano.A
Kls7-10
No12
Jawab:karena sangat penting untuk kemajuan sekolah itu sendiri
Contoh:masuk tepat pada waktunya,memakai seragam sesuai peraturan sekolah

Unknown mengatakan...

NAMA:ilham dwi irfandi
Kls:7-10
Jawab:disiplin dalam pembelajaran itu penting

Elektronik mengatakan...

Nama:Arinka ardianti
Kls :7-10
No.abs:29
Jawaban:Karena disiplin itu penting agar kita dapat melakukan sesuatu dengan baik
Contoh :masuk sekolah tepat waktu
Manaati tata tertib sekolah
Berseragam sesuai ketentuan sekolah

Dita aulia mengatakan...

Nama:Dita Aulia R
Kelas:7-10
No. Abs:23

Karena disiplin merupakan suatu tindakan yg sangat penting untuk kita patuhi agar kita menjadi lebih baik
Contohnya:mengerjakan tugas sekolah tepat waktu, mematuhi perintah yang ada di sekolah

Alyatul Zulfaana Syafii'ah mengatakan...

Nama: Alyatul Zulfaana Syafii'ah
Kls:7-10 absen:24
Jawaban: karena kedisiplinan itu penting agar kita menjadi murid yg ber tanggung jawab.contoh: tepat waktu, memakai seragam yg sesuai, menaati peraturan madrasah

Rahma Aulia Sari mengatakan...

Nama : Rahma Aulia Sari
Kelas : 7-10
No.Absen : 19
Jawab : Karena dengan kedisplinan dapat membuat siswa lebih bertanggung jawab serta dapat menaati peraturan yang ada di sekolah. Siswa juga dapat menyelesaikan tugas tepat waktu.
Contoh : masuk sekolah tepat waktu, memakai atribut lengkap sekolah, mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

Melsanty mengatakan...

Nama : Melsanty Dyah Pangastuti
Kelas : 7'10
Jwb:karena dengan disiplin kita bisa menjadi murid yg bertanggung jawab dan akan membuat hidup kita lebih beraturan
Contohnya:Berangkat sekolah tepat waktu dan Mamatuhi peraturan sekolah

Unknown mengatakan...

Nama:Mawar Fitriani
Kls:7-6
Jwb:karena di siplin itu dapat membuat murid tepat waktu dalam hal mengerjakan apa tun itu
Contoh:Datang ke sekolah tepat waktu,dan mematuhi tata tertib yang ada

Unknown mengatakan...

Nama:Aulia alifatur rohmania
Kls:7-6
Absn:22
Jawaban:tujuan disiplin adalah menjadikan peraturan yg ada disekolah sebagai pendukung untuk giat belajar dan bukan sebagai alat untuk mencambuk demi masa depan
Contoh disiplin disekolah:Masuk sekolah tepat waktu,melaksanakan jadwal piket,tidak membuang sampah sembarangan ,duduk dengan rapi

Nama:Dini Imroatus Sholekah mengatakan...

Nama:Dini Imroatus Sholekah
Kls :7-7
Jawaban:Jawaban:Tujuan Belajar adalah agar menjadi lebih pintar dan selalu di siplin dalam melakukan sesuatu

Nama:Dini Imroatus Sholekah mengatakan...

Nama:Dini Imroatus Sholekah
Kls :7-7
Jawaban:Jawaban:Tujuan Belajar adalah agar menjadi lebih pintar dan selalu di siplin dalam melakukan sesuatu

Unknown mengatakan...

Nama:Enggar Dyah Sesulih
Kelas:7-7
Absen:23
Komentar:Tujuan belajar adalah agar kita bisa menjadi lebih pandai kedepannya

Unknown mengatakan...


Nama:Kisna Undarwati
Kls: 7-7
Jwb:Agar mencipatakan pembelajaran yang baik dan tenang.
Contoh:tidak terlambat saat masuk sekolah

Jawaban dari soal pembelajaran konseling mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Jawaban dari soal pembelajaran konseling mengatakan...

Nama :Maya Setiyo Puji Purwandari
Kls : 7-7
Jwb : karena kedisiplinan adalah kunci dari keberhasilan , maka kita sebagai siswa harus disiplin dlm belajar agar bisa menjadi siswa yg berprestasi & mengharumkan nama sekolah

Contoh : mengikuti upacara bendera hari Senin, mengerjakan pr dirumah

Unknown mengatakan...

Nama: Carere Sanita Ganie
kls: 7-6
Komenter: tujuan belajar adalah untuk menggapai cita" dan Agar lebih baik kedepannya

Unknown mengatakan...

Nama:Difa Milda
Kelas:7-6
Jwb:karena disiplin mengajarkan kita tidak selalu terlambat dalam mengerjakan apapun dan selalu terbiasa cepat
CONTOH:tidak terlambat berangkat sekolah,mengikuti upacara bendera ,selalu mengerjakan piket

Hendra Julian Pratama mengatakan...

Nama:Hendra julian pratama kls:7-4 no absen:1 jawab:disiplin adalah kunci kesuksesan kita dimasa depan contoh:datang kesekolah lebih awal,mengikuti upacara dengan tertib,mengerjakan pr tepat waktu.

Hendra Julian Pratama mengatakan...

Nama:Hendra julian pratama kls:7-4 no absen:1 jawab:disiplin adalah kunci kesuksesan kita dimasa depan contoh:datang kesekolah lebih awal,mengikuti upacara dengan tertib,mengerjakan pr tepat waktu.

Hendra Julian Pratama mengatakan...

Nama:Hendra julian pratama kls:7-4 no absen:1 jawab:disiplin adalah kunci kesuksesan kita dimasa depan contoh:datang kesekolah lebih awal,mengikuti upacara dengan tertib,mengerjakan pr tepat waktu.

Kelas 74 mengatakan...

Nama:septian dony kurniawan Komentar:disiplin sangat penting bagi siswa apalagi disiplin di belajar membuat siswa terus belajar

Unknown mengatakan...

Nama : Zidan Al-Ghifari
Kelas : 7-4
Disiplin merupakan tanggung jawab kita yg harus diselesaikan
Contoh patut lalu lintas , tidak terlambat sekolah

Unknown mengatakan...

Nama : Zidan Al-Ghifari
Kelas : 7-4
No absen: 8
Disiplin merupakan tanggung jawab kita yg harus diselesaikan
Contoh patut lalu lintas , tidak terlambat sekolah

Unknown mengatakan...

Nama: Priawan Rahmat Sentosa
Kelas:7-6
No Absen:7
Jawab:Disiplin merupakan tanggung jawab kita yg harus diselesaikan
Contoh patut lalu lintas , tidak terlambat sekolah

Hamba Allah mengatakan...

Nama:Ulin Nuha layutsa maulana
Kelas:7-4
No absen:10
Jawab:Karena Disiplin adalah sikap mental yang mengandung kerelaan mematuhi semau ketentuan, peraturan dan norma yang berlaku dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab.
Contoh : Belajar setiap saat dan tidak ada paksaan karena belajar merupakan kewajiban bagi setiap orang agar menjadi manusia yang sukses Dunia dan Akhirat.

Unknown mengatakan...

Nama : Afifa Maulida takhalliya
Kelas : 7-7
Jawaban :
Kedisiplinan siswa sangat penting untuk kemajuan sekolah itu sendiri. Sekolah yang tertib akan menciptakan proses pembelajaran yang baik. ... Dengan adanya kedisiplinan di sekolah diharapkan mampu menciptakan suasana lingkungan belajar yang nyaman dan tentram di dalam kelas.
Contohnya :
a) Masuk sekolah tepat waktu.
b) Berbaris dengan tertib.
c) Berseragam sesuai ketentuan sekolah.
d) Mentaati tata tertib sekolah.
e) Mendengarkan pelajaran dengan tekun.
f) Beribadah tepat waktu.
g) tidak terlambat masuk sekolah.
h) Bila keluar kelas minta izin.

Unknown mengatakan...

Nama:Fahri Fayruz Zamzami
Kelas:7-7
No absen:10
Jawaban:karena disiplin termasuk kunci kesuksesan
Contohnya:-masuk sekolah tepat waktu
-Menaati tata tertib sekolah
-Beribadah tepat waktu
-melaksanakan tugas piket

Sylvia mengatakan...

Nama : sylvia ananda riawan
Kelas : 7-1
No absen :32
Jawab:karena kedisiplinan siswa sangat penting untuk kemajuan sekolah itu sendiri.
Contohnya: -datang ke sekolah tepat waktu
- melaksanakan piket
-menaati tata tertib yang ada di sekolah

Unknown mengatakan...

Nama:Lailia Khoirunnisa'
Kelas:7'1
No Absen:20
Jawaban:Karena dengan di simpul siswa akan lebih bertanggung jawab dengan tugas di berikan.

Devi karmilaasari mengatakan...

Nama:Rendi Febrian Dwi Pratama
Kls:7-1
Jawaban:Kedisiplinan sangat penting untuk kemajuan siswa,kedisiplinan akan menciptakan proses pembelajaran yang baik.Dengan adanya kedisiplinan,mampu menciptakan suasana lingkungan belajar yang nyaman dan tentram saat belajar.

Raka mengatakan...

Nama:Raka
Kelas:71
No absen:9
Jawaban:. Kedisiplinan siswa sangat penting untuk kemajuan sekolah itu sendiri.

Unknown mengatakan...

Nama : Aida Miftahus Sa'adah.
Kls : 7-1
No.absen : 17
Jawab : karena disiplin itu sgt penting,dan disiplin dpt meningkatkan ketertiban seorang siswa dimana saja & kpn saja.
Contoh : -tidak terlambat saat datang ke sekolah.
-menaati peraturan tata tertib yg ada di sklh.
-tidak bolos pelajaran.

Unknown mengatakan...

Nama: Yella Eka Ariani
No Absen:16
Kelas:7-1
Jawab:Kita sebagai siswa harus disiplin karena kunci kesuksesan adalah disiplin tidak hanya disiplin dalam waktu tetapi dalam segala hal.
Contohnya:-Berangkat ke sekolah tepat
waktu,
-Menggunakan attribut atau
peralatan sekolah sesuai
dengan ketentuan yang ada,
-Menaati peraturan tata
tertib disekolah
-Mendegarkan guru dengan
seksama saat menerangkan t
tugas
-Melaksanakan piket kelas
sesuai jadwal

Eva Auliya mengatakan...

Nama : Eva Auliya Aminatuz Zahro
Kelas : 7-1
Absen : 19
Jawaban : mematuhi semua ketentuan,peraturan norma yang berlaku tugas dalam menunaikan tanggung jawab

«Terlama ‹Lebih tua   1 – 200 dari 287   Lebih baru› Terbaru»