berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Minggu, 15 Desember 2019

Expo Literasi Madrasah (X-LIMA) Se Jawa Timur 2019


Suatu kesempatan emas untuk bereksporasi dalam Literasi telah kita raih dalam keikutseraan dalam ajang Lomba Expo Literasi Madrasah (X-LIMA) di Royal Plaza Surabaya Jalan Ahmad Yani Nomor 16-18 Ketintang Kecamatan Gayungan Surabaya.




Moment akbar ini telah memberikan dampak pada peningkatan pengunjung berbagai stand X-Lima di Royal Plaza. Kita sangat senang dengan digelar event ini oleh Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur yang bertajuk Gelar Kreativitas Madrasah Inovasi Se-Jawa Timur Tahun 2019.

Antusias para delegasi untuk mensukseskan Gelar Kreatifitas Madrasah Inovasi (GKMI) Se-Jawa Timur Tahun 2019 sangat luar biasa dengan mengemas satand sesuai dengan kreatifitas para peserta. Dalam mengembangkan budaya Literasi ini mengambil tema “Ini Karyaku..., mana karyamu...?” sangat menarik untuk dikembangkan.

Selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 12 hingga 14 Desember 2019 semarak literasi menguatan para delegasi untuk berkiprah. Kegiatan yang terselenggara dalam dalam rangka memperkuat Gerakan Ayo Membangun Madrasah (GERAMM) sekaligus untuk memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-74 Kementerian Agama RI

MTsN 2 Nganjuk memperkuat Kemenag Kabupaten Nganjuk untuk menjadi menjadi bagian dalam Lomba Expo Literasi Madrasah (X-LIMA) Tahun 2019. Beragam hasil karya literasi di pamerkan, baik karya guru karya siswa yang berupa majalah, dan buku baik karya solo maupun antologi turut melengkapi Stand Booth Kabupaten Nganjuk.

Beragam aksi ditampilkan untuk menggeloran GERAMM, selain Lomba Expo Literasi Madrasah ( X-LIMA), Lomba Paduan Suara Mars GERAMM dan Lomba Kreasi Busana Muslimah Daur Ulang (Siana Muda) menjadi semarak penuh kreasi.

H Imam Bashori selaku Kepala Madrasah sangat bersukur biasa ambil bagian menyemarakkan kreatifitas ini, dalam arahannya beliau mengemukaan “Semoga dengan literasi menjadi pemicu kita untuk semakin berbenah, dengan karya unggulan sehingga Gerakan Ayo Membangun Madrasah menjadi terwujud secara maksimal” terangnya.

Eko Endri Wiyono selaku ketua delegasi rombongan dari Kabupaten Nganjuk menucapkan terimaksih atas dukungan semua pihak hingga suksesnya pelaksanaan Gelar Kreatifitas Madrasah Inovasi se-Jawa Timur tahun 2019 di Royal Plaza Surabaya. Terimakasih juga kepada TIM Jurnalistik Majalah Pekerti MTsN 2 Nganjuk dengan berbagai wawancara eksklusiv selama event berlangsung. (endry)

Tidak ada komentar: