berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Rabu, 11 Desember 2019

MGMP Prakarya gelar pembuatan batik


Bertempat di ruang perpustakaan MTsN 2 Nganjuk pada hari Sabtu (12/10) para guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) mapel Prakarya melaksanakan kegiatan pembuatan batik. Pertemuan yang di hadiri oleh guru mapel Prakarya  yang mengajar di masing-masing MTs se kabupaten Nganjuk.


Dalam membatik perlu serangkaian proses dalam pembuatannya, mulai menyiapkan bahan, membuat pola, mewarnai dan plorot. Dari semua rangkaian proses membatik merupakan suatu pentahapan hingga menjadi sebuah karya batik yang siap dipergunakan.

H Imam Bashori Kepala MTsN 2 Nganjuk mengemukakan bahwa “semoga dengan kegiatan pembuatan batik ini bisa lebih memaksimalkan mutu serta kualitas pembelajaran Prakarya. Pelaksanaan pembuatan batik berjalan dengan lancar berkat keseriusan para guru dalam mempraktekkan pembuatan batik.

Lebih lanjut ia menambahkan “dengan kegiatan yang diselenggarakan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan dalam karya seni budaya membatik, kita memberikan motivasi ke para guru peserta MGMP untuk tetap semangat, kreatif serta inovatif dalam pembuatan batik. (endry)

4 komentar:

Murasaki4219 mengatakan...

Wah mantab pelatihannya, melestarikan budaya. Semangat..

Yoharisna mengatakan...

Kalau di Lampung, prakarya bikin tapis dan sulam usus ..

atiq - catatanatiqoh mengatakan...

keren Pak :)

Anisa Sustianing mengatakan...

Semangat, hehe