berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Kamis, 05 Desember 2019

Rebels of the Heavenly Kingdom prajurit dalam kerajaan surgawi


Novel yang bagus dan sangat menarik untuk kita baca, dengan jumlah halaman 392 membuat kita semakin sabar dan telaten membacanya. Penulis Katherine Paterson, Rebels of the Heavenly Kingdom Prajurit dalam Kerajaan Surgawi merupakan sebuah novel Katherine Paterson yang telah diterbitkan oleh PT Elek Media Komputindo pada tahun 2002, di alih bahasakan oleh Urip Margono.




Sebenarnya saat mulai membaca novel ini terasa aneh dengan cerita dan sulih bahasanya. Namun dengan telaten akhirnya bisa memahami cerita dengan membaca secara perlahan. Sangat seru cerita yang tampilkan yang menyajikan kisah Wang Lee, putra muda petani yang kelaparan di Cina tahun 1850-an.

Kejadian yang sangat tragis terjadi selama Pemberontakan Taiping, Wang Lee bertemu Mai Lin yang cantik telah menyelamatkannya. Pada suatu saat Wang Lee di lantik menjadi Sersan dalam pasukan surgawi, sedangkan Mei Lin menjadi seorang Kolonel.

Yang mengharukan dan sebagai kekuatan dalam novel ini adalah kesempatan yang bisa melaui keadaan yang sulit untuk belajar kerendahan hati. Sesuai yang kita idamkan sebagai makhluk sosial.

Tidak ada komentar: