berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Senin, 02 Desember 2019

MGBK MTs Jawa Timur gelar Jambore Literasi


Dalam rangka penguatan program Gerakan Ayo Membangun Madrasah (GERAMM) dan mengimplementasikan Gerakan Literasi Madrasah (GELEM) pada guru-guru BK MTs se Jawa Timur untuk mendukung penguatan keilmuan, pengembangan madrasah dan pengembangan diri guru-guru BK di Madrasah Tsanawiyah se Jawa Timur. 



Sebagai bentuk kepedulian pengurus MGBK MTs Jawa Timur menyelenggarakan Pelatihan menulis yang kami kemas dalam Jambore Literasi. Kegiatan akan diadakan selama 4 hari, dengan sistem IN (tatap muka satu hari) dan ON (diklat online selama tiga hari) pada tanggal 19-22 November 2019.

H Muksin selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk saat membuka Jambore Literasi mengemukakan bahwa “semoga kita bisa berlatih dengan baik melalui jambore literasi.

Semarak sebuah acara yang berlangsung dari (19/11) ini bertujuan mendorong munculnya penulis di Jawa Timur. Pada gelaran yang pertama ini sebanyak 45 peserta yang terdiri atas guru Bimbingan Konseling se Jawa Timur, pegiat literasi Nganjuk. Dinas Kearsipan dan perpustakaan Nganjuk dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Nganjuk juga berpartisipasi aktif mensukseskan moment akbar ini.

Eko Endri wiyono selaku setua panitia sekaligus Sekretaris Musyawarah Guru Bimbingan Konseling Madrasah Tsanawiyah (MGBK MTs) Jawa Timur mengemukakan “melalui Jambore Literasi ini kami ingin menguatkan peran guru Bimbingan Konseling dalam berkegiatan termasuk berliterasi dan kita berharap dengan MGBK MTs sebagai inkubator lahirnya penulis.”

Dwi Admaja selaku Ketua MGBK MTs Jawa Timur mengemukakan bahwa “semoga dalam proses berlatih menulis memberikan sentuhan nuansa moderasi beragama dalam warna karya, mengucapkan selamat datang dalam jambore literasi selamat berkarya dan selamat telah menjadi salah satu bagian para pejuang literasi.” (endry)

1 komentar:

Renita Oktavia mengatakan...

Acaranya keren, Pak. Guru memang dituntut melek literasi