berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Rabu, 11 Desember 2019

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa


Berada dalam kebersamaan akan membawa keberkahan bagi warga madrasah. Demikian pula para siswa perlu memiliki sikap yang bertanggung jawab dalam segala hal. Melalui Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) mampu memberikan semangat para anggota OSIS untuk semakin kreatif.



LDKS sebagai orientasi dasar kepemimpinan para siswa di madrasah dapat menimbulkan rasa kepemimpinan yang tinggi. Kegiatan ini di ikuti sekitar 41 anggota OSIS. Dengan LDKS mampu memberikan bekal kepemimpinan kepada calon pemimpin yaitu, para anggota osis di MTsN 2 Nganjuk.

LDKS bertujuan untuk Menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa. Dalam upaya memiliki sikap disiplin, kreatif, inovatif, mandiri, dan berwawasan NKRI, perlunya pengembangan diri. Dengan adanya kegiatan LDKS dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan memupuk rasa tanggung jawab bagi seluruh anggota OSIS MTsN 2 Nganjuk.

Pembinaan OSIS dirancang sedemikian rupa dengan harapan mampu menjadi pemimpin yang tangguh dan terus mengembangkan inovasi dan kreativitas guna menggapai cita-cita.

Kepala madrasah H Imam Bashori saat membuka pelaksanaan LDKS mengemukakan bahwa “Kami sangat bangga para anggota OSIS dengan mendapatkan pelatihan dasar kepemimpinan dan pengetahuan bela negara.” Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa “Dengan LDKS mampu mencetak generasi muda yang berkarakter, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) perlu kita dukung dengan baik”. (endry)

1 komentar:

atiq - catatanatiqoh mengatakan...

seru nih kegiatan seperti ini :)