berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Sabtu, 15 Februari 2020

Kesederhanaan yang bersahaja


Halaman demi halaman berisi tulisan yang menarik, sembari merenung membayangkan kisah dalam tulisan. Seakan terbawa nuansa dinamis seperti isi tulisan. Kata demi kata terangkai begitu mempesona yang mengisahkan sebuah perjalanan.


Judul Buku : Jalan Pulang
Penulis       : Maria Hartiningsih
Penerbit     : Kepustakaan Populer Gramedia (KPG)
Tebal         : 467 halaman
Cetakan     : Kedua, Februari 2017
ISBN         : 978-602-424-222-0

Buku yang bagus yang berisi tulisan dari seorang jurnalis Kompas, yang mengisahkan perjalan hidup. Maria Hartiningsih memberikan inspirasi yang mengagumkan dengan berbagai kisahnya. Dengan membaca buku ini, kita di berikan pencerahan yang matang. Pengalaman hidup yang mengesankan, menumbuhkan semangat untuk melaju dengan penuh kesigapan.

Perenungan kehidupan tergambarkan secara lugas dan gamblang. Segala sudut mampu memberikan makna kehidupan yang kuat. Dari alur tulisan yang menggambarkan perjalanan panjang, memberikan kita sebuah kecakapan yang sebenarnya. Dari rangkaian tulisan mengupas dengan baik setiap sisi kenangan yang mengagumkan.

Pada halaman 74 di tuliskan “Perjalanan ini mengajariku kesederhanaan yang semakin bersahaja dengan menyingkapkan cadar-cadar pikiran. Dalam tulisan tersebut mengandung makna yang luar biasa, kita mendapatkan pencerahan mengagumkan dengan kesederhanaan yang sesungguhnya. Kita semakin sadar bersahaja perlu kita tanamkan dalam sanubari kita.

Setiap langkah berpadu dengan manis yang mendatangkan kekuatan untuk semakin melangkah. Seperti ada kekuatan yang membukakan jalan yang lapang untuk mencapai kemuliaan. Tiada kata yang bisa kita kemukakan kecuali melangkah pasti menggapai jati diri kematangan. Tanpa sadar langkah semakin jauh dengan kesuksesan yang menyertainya.


Kita sebagai makshluk sosial tentu tidak bisa lepas dari ketergantungan pada oran lain. Sebuah hakikat pencarian dan kerinduan menemukan Jalan Pulang memberikan kita makna sebuah perjuangan melalui berbagai rintangan yang harus kita lalui dengan bijaksana.

Tidak ada komentar: