berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Minggu, 24 November 2019

Merengkuh Kemandirian sesi 6


Dengan rutinitas kerja akan meningkatkan rasa persaudaraan yang erat pula di sela-sela kesibukan akan terencanakan aktifitas mengusir rasa penat. Dengan rencana yang matang akan mendatangkan efek positif untuk penguatan dan kematangan pertemanan. Sangat kental begitu bila dirangkai dalam kat-kata, perteman yang terbawa tidak hanya di tempat kerja saja namun terbawa juga sampai selepas kerja dan terkadang saat liburan juga.


Bagus sekali kesempatan yang di bangun pertemanan dengan relasi dan mitra kerja untuk membangkitkan tali silahturahmi dan meningkatkan potensi diri kita ke arah yang lebih bermakna. Tak ada yang tak bisa bagi pertemanan, semua bisa di lakukan dan bisa di atur tergantung kita menempatkan diri dan menjaga diri supaya teman semakin erat dengan kita. Berdalih sambil menyelam minum air, itulah pertemanan bisa dilakukan untuk membantu kita meningkatkan percaya diri dengan beragam aktifitas bersama relasi dan mitra kerja.

Media sosial sekaran ini bagai jamur di musim penghujan, sangat banyak dan beragam dengan berbagai bentuk dan fungsi yang menyertainya. Sangat menggiurkan dan akan terpagut dengan seabrek keistimewaan secara instan. Tidak ada yang tidak mengenal media sosial dari anak kecil hingga orang dewasa semua memiliki dan mempergunakan untuk pertemanan. Sangat mudah dan begitu familier untuk kita ikuti dengan berbagai fasilitas yang menyertainya.

Begitu banyak media sosial yang bisa kita pasang aplikasinya di smartphone kita mulai dari WhatsApp, Facebook, Twitter, Youtube, Game dan berbagai media sosial yang telah dirilis. Ada beberapa media sosial yang berbayar dengan segala keunggulan yang menyertainya yang tidak dimiliki media sosial yang tidak berbayar. Namun semua media sosial tersebut mampu mengubah pola kita bersama masyarakat hanya dengan sentuhan jari semua bisa terlaksana.

Tinggal kebijakan kita saja yang selalu senantiasa di uji untuk menikmati dan mempergunakan media sosial dengan baik sehinga kita kita terjerumus dengan segala fasilitasnya nyang menggiurkan. Sebagai media yang menawarkan kemudahan bagi kita tentu akan sangat mendapatkan keistimewaan terlebih semua serba cepat dan tepat. Perlu mengedepankan hati dalam pengelolaan media, sejatinya pertermanan di dunia maya tak seindah pertemanan di dunia nyata.

Media sosial sangat menguntungan bila kita bijak dalam memanfaatkan dengan baik, beragam konten tersaji dengan baik dengan konten-konten yang terupdate secara berkala. Keunggulan dalam media sosial kita secara instan dan cepat dapat menemukan apa yang kita inginkan dengan segera. Dibandingan dengan media konfensional yan membutuhkan waktu untuk mencarinya dan terkadang kita tidak menemukannya dengan segera mungkin. 

Beragam komunitas bermukim di media sosial sebagai sarana bertatap muka, sehingga anggota yang berkecimpung di dalamnya sangat beragam dengan latar belakang yang berbeda terlebih tempat mereka yang jauh. Sering kali komunitas menyebutnya jauh di mata dekat di HP. Memang benar sekali kenyataannya meman begitu, saling bertukar penggalaman dan suatu ketika berjumpa darat untuk bertatap muka di dunia maya. Luar biasa respon yang telah dilaksanakan untuk saling berjumpa. (endry) bersambung

Tidak ada komentar: