berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Selasa, 24 September 2019

MGBK

Pentingkah musyawarah itu? Apa yang dibahas dalam musyawarah? Bagaimana mengemas musyawarah menjadi menarik. Musyawarah Guru Bimbingan Konseling sangat penting dengan beragam tema yang dikupas. Sebagai salah satu organisasi profesi yang diikuti oleh guru Bimbingan Konseling, senantiasa berkegiatan dengan beragam program dalam meningkatkan kecakapan para anggota.

Ajang pertemuan insan guru Bimbingan Konseling se kabupaten sangat mengesankan, kegiatan musyawarah kita lakukan secara periodik dan terjadwal. Secara bergilir dan bergulir memfasilitasi para anggota untuk mengikuti kegiatan dengan baik. Semua anggota MGBK mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi tuan rumah. Dengan demikian akan menambah erat tali silahturahmi semakin lebih baik.

Dengan adanya organisasi profesi seperti MGBK, akan memperkuat kapasitas masing-masing personil. Belajar bersama dengan tutor sebaya akan lebih mudah dalam mengurai suatu persoalan. Berbagai pengetahuan terbaru disampaikan saat pertemuan di gelar. Materi yang disampaikan akan menambah keilmuan yang terbarukan dan terkinikan.

Pentingnya musyawarah dalam suatu organisasi sangat kita rasakan hingga kini. Berbagai isu menarik yang menyangkut dengan Bimbingan Konseling terfasilitasi dengan berbagai diskusi untuk mencari jalan keluar pemecahan suatu masalah. Dalam musyawarah diupayakan untuk selalu membahas berbagai masukan dalam mengimplementasikan program kerja.

Senang rasanya mengikuti agenda MGBK selama ini, dengan keunikan yang menarik dari berbagai sisi. Beragam anggota berbagai macam karakter,  membawa dampak semakin kuatnya organisasi seperti halnya MGBK ini. Mengemas musyawarah semakin menarik untuk diikuti menjadi prioritas dalam pengembangan. Sangat tepat dengan pengembangan MGBK sebagai wahana untuk belajar.

Untuk itulah perlunya mengembangkan musyarawah untuk meningkatkan potensi diri melalui organisasi profesi MGBK. Dengan musyawarah akan memberikan titik temu sebagai kekuatan dalam mengembangkan organisasi. Sebuah organisasi akan semakin hidup dengan penuh warna.

#OdopBatch7 #OneDayOnePosting

5 komentar:

Reno Danarti mengatakan...

Seperti MGMP ya pak?

akhybrewok mengatakan...

Keren pak
Mantap

Mak 'Nces mengatakan...

Semangat MGBK

SULIS RAHMADANI HUTAGALUNG mengatakan...

Mantap pak eko

temansenja.com mengatakan...

selain mengembangkan diri, musyawarah juga melatih sikap menahan diri dan sabar