berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Selasa, 22 Oktober 2019

Museum Musik Indonesia


Siapa yang suka musik? Jenis musik apa yang kalian suka? Adakah museum khusus musik di kota kalian? Musik sebagai bagian dari gaya hidup kita. Tanpa musik terasa sepi dan hampa. Benar sekali, musik bagian dari kita dalam menemani keseharian kita.

Bersama Founder MMI

Sangat menarik membahas mengenai musik, terutama perkembangan musik dari masa ke masa. Musik memiliki cita rasa tersendiri bagi penikmat seni. Baik dari segi penyanyi, alat musik, media perekam dan alat pemutar musik itu sendiri. Tiap masa memiliki ciri khas tersendiri, hingga menarik untuk kita nikmati di masa kini.

Bagi kalian pecinta musik ada sebuah museum khusus musik, namanya Museum Musik Indonesia (MMI) bisa dibilang sebagai satu-satunya museum seni musik yang ada di Indonesia.  Sebuah museum yang unik dengan segala karakteristiknya, membuat kita terpana.

Adakah yang pernah berkunjung ke Museum Musik Indonesia? MMI berada di Kota Malang Jawa Timur. Tepatnya terletak di lantai dua Gedung Kesenian Gajayana Jalan Nusakambangan No. 19 Kota Malang. Sangat mudah menemukan dari berbagai penjuru kota Malang.

Beragam koleksi ada di MMI, baik musik mancanegara, musik daerah dan musik Indonesia. Sangat membanggakan bisa mengunjungi MMI, begitu kita naik ke lantai dua nuansa musik sudah sangat kental. Memasuki sebuah ruangan yang luas dan nyaman, para pengunjung bisa menikmati rangkaian etalase yang menyatu dengan beragam musik.

Dengan suguhan yang tiada duanya, membuat kita enggan untuk berpaling. MMI menyuguhkan koleksi yang unik, disamping media pemutar, media penyimpan musik dan alat musik tertata rapi. Baik alat musik tradisional maupun alat musik modern, semua menyatu dalam bingkai Museum Musik Indonesia.


#OdopBatch7 #OneDayOnePost

6 komentar:

Catatananne@blogspot.com mengatakan...

Wahh ada museumnya. Keren Pak Eko!

eko endri wiyono mengatakan...

Amin Terimakasih kakak Anne, seru sekali kakak di MMI full musik, nuansa musik luarbiasa bikin kita gak bisa cerita melihatnya, takjub

Amanda Linhan mengatakan...

Terima kasih infonya yaa

pamorsinta mengatakan...

Wahhh keren yaa...

SULIS RAHMADANI HUTAGALUNG mengatakan...

Mntap mas eko

As Suci mengatakan...

Mantap. Jadi pengen berkunjung nih, Pak Eko.