berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Senin, 16 Maret 2020

Sadari posisi diri saling melengkapi


Membaca novel MATARAISA ini sangat mengharukan, sebuah kisah perjuangan dari seorang gadis terhadap ketidakadilan yang dialami oleh para kaum hawa dan mengisahkan percintaan bersama manager pribadi. Novel ini sangat layak untuk dibaca dengan mengangkat sebuah cerita yang penuh dengan pembelajaran kehidupan.

Dari awal hingga akhir cerita, kita para pembaca terbuai alur cerita hingga makin hanyut dalam kisah cinta yang menginspirasi yang membuat menjadi penasaran. Tokoh sentral dalam novel ini adalah Raisa dan Fozan Ibadi sangat menggemaskan bikin kita para pembaca semakin terpesona.

Novel Mataraisa

Banyak rintangan yang dialami Raisa dalam menyuarakan keadilan bagi kaum hawa yang selama ini terbelengu. Raisa memiliki sikap ramah dan santun terhadap semua orang, hingga disegani oleh semua orang. Sebagai , khususnya kaum muda. Bahkan banyak kaum muda yang datang ke rumah tempat curahan isi hati.

Tokoh berikutnya adalah Fozan Ibadi seorang manager pribadi Raisa seorang laki-laki cerdas dari Aceh. Usianya tak terpaut jauh dengan Raisa, berpotongan rambut gondrong, hidung mancung, dan berkulit putih.

Raisa dan Fozan Ibadi terlihat begitu akrab hingga muncul benih- benih cinta sejak pertama mereka menjadi rekan kerja. Dengan tuntutan profesionalisme kerja bisa bersikap baik seakan terkesan malu tapi mau.

Novel yang bagus kali ini seakan menyentuh nurani kehidupan, agar berpikiran aktif, reaktif dan kritis, sehingga semakin menyadari posisi diri untuk saling melengkapi kekurangan pribadi.

MATARAISA
Pengarang: Abidah El Khalieqy
Penerbit: Araska Publisher
Cetakan: Pertama, Agustus 2012
Tebal: 351 halaman
ISBN: 978-602-7733-19-0

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Nama : Elma fitriantika
Kelas :9-6
No absn :09
1.Perkembangan fisik adalah perubahan perubahan pada tubuh,otak,kapasitas,sensorik,dan keterampilan motorik(paplia%olds,2001).
A.Kematangan seksual
1)perubahan ciri ciri seks primer
2)perubahan ciri ciri seks sekunder
B.Perubahan tinggi dan berat badan
2.Perubahan proporsi tubuh
Ciri tubuh yang kurang proporsional pada masa remaja ini sama untuk seluruh tubuh.
3.Perkembangan psikis remaja
a.Kritis
b.Kecenderungan melawan
c.Mulai mencari identitas diri
d.Keadaan emosi yang tidak stabil
e.Perasaan yang sangat sensitif