berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Minggu, 01 Desember 2019

Workshop Mini Pengelolaan Perpustakaan di MTsN 2 Nganjuk


Bertempat di ruang perpustakaan MTsN 2 Nganjuk pagi ini tampak disibukkan kegiatan Workshop Mini Pengelolaan Perpustakaan oleh Perpustakaan daerah Kabupaten Nganjuk. kegiatan ini di ikuti oleh seluruh pengelola perpustakaan, Waka madrasah, duta baca madrasah dan jurnalis Majalah Pekerti.



Beragam materi yang disampaikan mengenai managemen perpustakaan untuk pengelolaan secara maksimal, kerjasama melaui MOU, aplikasi Perpustakaan Digital dengan berbagai konten ebook juga sangat penting di era digital. Banyak hal dapat kita peroleh dari workshop tersebut antara lain penggunaan aplikasi dalam pengelolaan buku, sistem pengadaan buku, pencarian buku, pengelolaan berbagai koleksi buku baik buku pelajaran maupun buku bacaan.

H Imam Bashori selaku kepala madrasah menyambut positif dengan workshop perpustakaan ini dalam amanahnya mengemukaan “perpustakaan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan budaya literasi di madrasah,  dengan cara menyediakan tempat bacaan yang nyaman dan representative dengan di dukung oleh seluruh elemen madrasah.”

“Dengan kunjungan Perpuda Kab Nganjuk sangat menggembirakan bagi kami selaku pengelola perpustakaan MTsN 2 Nganjuk. Dengan demikian kita saling berbagi informasi dan ilmu dalam rangka tata kelola perpustakaan yang baik demi meningkatkan minat baca siswa” terang Eko Endri Wiyono selaku Kepala Perpustakaan MTsN 2 Nganjuk. (endry)

Tidak ada komentar: