berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Rabu, 11 Desember 2019

Perkuat Literasi dengan Menulis Puisi


Dewan guru MTsN 2 Nganjuk peduli Literasi dengan menulis puisi untuk dibukukan dalam Antologi Puisi. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kapasitas guru dalam menulis kreatif. Dipandu oleh pemateri Winarto Sabdo, para guru menulis puisi dengan tema yang sudah di tentukan yaitu lingkungan madrasah.

Kegiatan pelatihan menulis ini sangat atraktif dan para peserta sangat antusias mengikuti hingga selesai acara, di sesi akhir ada tantangan untuk menulis satu paragraf tentang madrasah dengan doorprise sebuah buku dari pemateri. Luar biasa seru acara yang bertempat di ruang guru pada hari Senin (9/9).

H Imam Bashori selaku Kepala Madrasah mengemukakan bahwa “Karya yang telah selesai ditulis bapak ibu guru yang sudah selesai akan di kurasi  sehingga bisa lebih baik lagi.” Lebih lanjut beliau menambahkan “mari kita belajar bersama dengan menyelesaikan puisi sesuai dalam tenggat yang ditentukan sehingga bisa menjadi karya dewan guru dalam bentuk antologi puisi” terangnya

Winarto Sabdo selaku pemateri mengemukakan “Saya bangga dengan MTsN 2 Nganjuk yang telah berbudaya literasi dengan memiliki Majalah PEKERTI sebagai media aktualisasi warga madrasah, mari kita belajar dan terus belajar melalui tahap-tahap dan langkah-langkah membuat puisi, kita tidak usah takut membuat puisi.” (endry)

1 komentar:

atiq - catatanatiqoh mengatakan...

wah mantap Pak banyak dapat materi sepertnya :)