berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Rabu, 11 Desember 2019

Partisipasi aktif dalam Hipnokonseling


Bimbingan Konseling perlu meningkatkan kapasitas untuk pengembangan diri dengan harapan dapat menjadi bekal dalam meningkatkan kemampuan guru BK. Dalam melakukan kegiatan pembimbingan Konseling dalam meningkatkan kualitas layanan dan memotivasi diri untuk meningkatkan kompetensi, mengembangkan profesi sebagai pendidik yang  profesional.


Pada Sabtu (27/7) telah dilaksanakan Seminar Guru Bimbingan Konseling se Jawa Timur dengan tema Hipnokonseling, Aplikasi Hipnosis dalam konseling dengan pemateri Dr Mochamad Nursalim selaku Dosen FIP Unesa Surabaya. Pelaksanaan Seminar bertempat di Universitas Merdeka Surabaya dengan pelasana MGBK SMA Provinsi Jawa Timur.

H Imam Bashori selaku Kepala Madrasah merasa senang dengan mendelegasikan Eko Endri Wiyono selaku Koordinator BK MTsN 2 Nganjuk, dalam arahannya beliau mengemukakan bahwa ”keterlibatan guru BK dalam seminar Seminar Guru Bimbingan Konseling dengan tema Hipnokonseling ini bisa menjadi penguatan dalam pelayanan bimbingan konseling”. Lebih lanjut beliau menambahkan “semoga dengan partisipasi aktif ini dapat di mengimplementasikan dan menoptimalkan layanan Bimbingan Konseling di madrasah”.

Eko Endri Wiyono selaku peserta mengemukakan bahwa “kegiatan yang baik dan sangat bermanfaat  sebagai ajang diskusi bagi guru Bimbingan Konseling di seluruh Jawa Timur untuk membahas permasalahan seputar penanganan siswa dan semoga kita sebagai peserta mendapat manfaat dari pembekalan untuk diterapkan di lingkungan lembaga masing-masing. (endry)

Tidak ada komentar: