berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Rabu, 11 Desember 2019

Berinternet Sehat pada Bina Keluarga Remaja


Perlunya sinergi yang membangun untuk meningkatkan peran serta aktif warga masyarakat dalam pendampingan putra-putri mereka.  Seperti kita ketahui waktu yang banyak berada berada di rumah. Untuk itulah peran orang tua senantiasa mengawal dengan sepenuh hati untuk mengapai prestasi gemilang di sekolah.


Pada (27/9) Guru BK MTsN 2 Nganjuk berkesempatan memberikan materi Berinternet Sehat atas undangan Balai Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Tanjunganom Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga dan Berencana Kabupaten Nganjuk.

Sangat antusias para ibu kader Bina Keluarga Remaja Desa Malangsari Tanjunganom mengikuti penyampaian materi  hingga selesai. Para peserta yang berjumlah kurang lebih 30 orang kader sangat proaktif dengan beragam pertanyaan seputar remaja dan internet sehat.

Eko Endri Wiyono selaku pemateri mengemukakan bahwa “dengan adanya edukasi kepada para ibu Bina Keluarga Remaja sangat tepat, sebagai media dalam menyamakan persepsi perihal remaja dan problematikanya.” Lebih lanjut ditambahkan “para ibu Bina Keluarga Remaja bisa menjembatani dan mengawal pemberian pemahaman sebagai bentuk penguatan kepada para siswa yang ada di sekolah dan madrasah terhadap fenomena bermedia sosial.” (endry)

1 komentar: