berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Rabu, 11 Desember 2019

Remaja sebagai Generasi Emas pada BKR melaui Roll Playing


Luar biasa peran serta masyarakat dalam mengedukasi para remaja termasuk di dalamnya adalah para siswa dan mahasiswa. Perlunya sinergi yang membangun untuk meningkatkan peran serta aktif warga masyarakat dalam pendampingan putra-putri mereka.  Peran orang tua senantiasa mengawal dengan sepenuh hati untuk mengapai prestasi gemilang di sekolah.


Guru BK MTsN 2 Nganjuk berkesempatan memberikan materi Remaja sebagai generasi emas bangsa Indonesia atas undangan Balai Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Tanjunganom Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga dan Berencana Kabupaten Nganjuk.

Sangat antusias para ibu kader Bina Keluarga Remaja Desa Malangsari Tanjunganom mengikuti penyampaian materi hingga selesai. Para peserta yang berjumlah kurang lebih 40 orang kader sangat proaktif dengan beragam pertanyaan seputar remaja sebagai generasi emas.

Dengan beragam kegiatan yang disampaikan sangat menarik perhatian para peserta, terlebih saat kita ajak untuk bermain peran atau rool playing untuk menumbuhkan rasa empati para ibu dalam membimbing patra-putri mereka. Sampai dua sesi roll playing untuk memberikan gambaran betapa penting peran orang tua dalam pendampingan kepada para buah hatinya.

Eko Endri Wiyono selaku pemateri mengemukakan bahwa “Remaja itu sebagai pribadi yang unik dengan segala kekhasannya, para siswa kita termasuk di dalammnya utuk itu dengan momentum pertemuan ini sangat tepat untuk mengedukasi para ibu Bina Keluarga Remaja.” (endry)

1 komentar:

atiq - catatanatiqoh mengatakan...

bagus Pak ulasannya :)