berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Rabu, 11 Desember 2019

Aksi giat Tim Jurnalistik Majalah PEKERTI


Tiga siswa TIM jurnalistik MTsN 2 Nganjuk pagi ini nampak cekatan dalam mengadakan wawancara bersama Winarto Sabdo sebagai pemateri penulisan puisi majalah PEKERTI untuk liputan edisi yang akan datang.



Tugas yang mereka lakukan sebagai jurnalis cilik ini meliputi peran sebagai pewawancara, dokumentasi dan perekam wawancara. Kita sebagai warga madrasah sangat beruntung memiliki majalah PEKERTI sebagai media untuk memberikan kecakapan jurnalistik. Melakukan wawancara sudah kita latih dengan ketrampilan melaui pelatihan Jurnalistik dalam ekstrakurikuler.

Dengan memiliki kecakapan ini diharapkan mampu menumbuhkan kader-kader jurnalis yang kreatif dan profesional. H Imam Bashori selaku Kepala Madrasah mengemukakan “Kita bangga dengan ketrampilan jurnalis para siswa sehingga bisa mengelola majalah PEKERTI.” Lebih lanjut beliau menambahkan semog dengan kecakapan ini semakin memperkuat warga madrasah dalam berliterasi. 

Eko Endri Wiyono selaku guru Bimbingan Konseling sekaligus Pimpinan Redaksi Majalah PEKERTI mengemukakan bahwa “kita salut akan kreatif mereka yang telah membangakan madrasah dalam berbagai liputan, semoga dengan kecakapan jurnalis ini mampu menambah wawasan dan ketrampilan jurnalistik para siswa.”  (endry)