Sabtu, 27 Januari 2018

Gaya hidup sehat bersama OBIDA

     Senang rasanya melihat polah tingkah anak asyik bermain hujan. Ingat masa kecil dahulu tidak ya, saat bermain bersama kawan-kawan kita dengan permainan tradisional yang khas dan seru banget dimasanya. Tentu kita akan tersenyum tatkakla teringat di suatu liburan bermain layang-layang ditanah lapang, bermain mobil-mobilan dengan bahan kulit jeruk, bermain hujan-hujanan sambil sepak bola, wow pasti tidak terasa capek rasanya ingin terus apalagi saat musim hujan begini. Sempat heran ya dahulu bermain hujan-hujanan di masa kecil kita merasa fress dan tidak sakit. Namun ketika sehabis main hujan hujan terus terserang batuk rasanya jadi khawatir tentunya.
     Sudah kewajiban kita sebagai orangtua melindungi anak dari gangguan flu dan batuk. Resolusi tahun 2018 ini saya ingin adalah tubuh yang sehat, kalau tahun kemarin pola hidup sehat saya masih belum maksimal untuk diterapkan, maka di tahun ini harus bisa melaksanakan dengan baik berusaha meminimalisir untuk menghindari pencetus gejala rasa sakit, misalnya pusing, demam dan batuk. Dalam beraktifitas yang terlalu sibuk bekerja sering menurunkan daya tahan tubuh secara fisik dan psikis. Kita pasti tidak ingin keluarga kita mengalami ketidaknyamanan dalam beraktifitas. 
     Untuk itu kita berusaha untuk menyenangkan keluarga kita. Apa yang dapat kita lakukan untuk refreshing, kita dapat melakukan travelling bersama keluarga, hal ini bisa mempererat hubungan antara sesama anggota keluarga. Biar kegiatan traveling tetap aman dan nyaman, kita harus sigap dengan kesiapan obat-obatan dan saat musim hujan begini harus siap untuk melindungi diri dari hujan yang berupa payung maupun jas hujan. payung ini bisa kita manfaatkan untuk menghalau terik matahari. Kehujanan dan kena angin saat di perjalanan sering juga memicu datangnya penyakit. Supaya kita terhindar dari sakit kita bisa minum minuman yang hangat, menggunakan pakaian hangat, senantiasa memakai masker kalau sering menggunakan kendaraan umum, menghindari angin malam rentan mengganggu kesehatan. 
     Gaya hidup kita bisa menjadi faktor penentu kesehatan, apa saja yang bisa kita laksanakan untuk menuju kesehatan maksimal. Berusaha untuk menerapkan gaya hidup sehat dalam keluarga untuk mencegah berbagai penyakit dengan jalan berusaha mencukupi kebutuhan gizi, bangun lebih pagi, tidur lebih awal, minum segelas air putih setelah bangun tidur membantu menyegarkan tubuh dan mencegah flu dan batuk, sarapan pagi dengan menu makanan bergizi, mengkonsumsi makanan berserat untuk melancarkan metabolisme dan terhindar dari berbagai penyakit, berusaha secara rutin mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. mengurangi makanan berminyak, menghentikan kebiasaan merokok, minum minuman dingin, dan minum minuman yang terlalu banyak gula .
     Berolahraga diupayakan secara teratur melakukan aktifitas fisik biar kita semakin sehat, jangan sampai kita mengesampingkan olahraga untuk semakin bugar. hiking bermanfaat untuk kesehatan kamu karena aktivitas ini melibatkan sistem pernapasan. Tenggorokan sakit dan batuk sangat mengganggu aktivitas, baik di kantor maupun rumah. Sangat menyenangkan, bila kita hobby bernyanyi tentu aktifitas berkaraoke menyanyikan lagu kesukaan den penyanyi favorit akan semakin asyik. Saking asyiknya karaoke sama keluarga dan handai taulan, suara jadi serak dan parau. Minum minuman meredakan suara parau sehingga tenggorokan lega suara kembali jernih. Menyanyi tidak hanya sekadar hobi saja, namun, bila suara serak, serahkan kepada Obat Batuk Cap Ibu Dan Anak napas lega, suara pun kembali jernih. 
     Dirumah harus tetap terjaga kebersihannya, debu yang menempel di jendela bisa jadi pemicu datangnya flu dan batuk. Untuk itu kita harus berusaha untuk menjaga kebersihan rumah agar kesehatan keluarga tetap dan makin terjaga.
#MySweet2018 www2.ninjiom.com.id

1 komentar:

eko endri wiyono mengatakan...

Hidup sehat bersama keluarga yang peduli, semangat