berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Sabtu, 02 November 2019

Pejuang Semangat


Masa kanak-kanak yang ceria sebagai anak kembar yang menggemaskan, pendidikan Dasar dan Menengah dilalui di kota Metro. Sosok Ika Yudaningrum yang memiliki karakter yang kuat dan berani menekuni dunia perawat dan literasi. Memiliki hobi membaca, menulis, merajut dan traveling membawa semangat tersendiri dalam berkegiatan.




Dua putri yang cantik Rahma Amalia 12 tahun dan Asma’ Hanifah Arrahma 7 tahun sangat beruntung memiliki seorang ibu yang sabar dan telaten. Ika Yudaningrum yang lahir Metro, 1 Mei 1982 terlahir dari pasangan Juhartono dan Hartati yang merupakan pensiunan Dinas PU dan ibunda sebagai pensiunan guru SMP.

Dengan latar belakang pendidikan D-IV Keperawatan dan Edukator Diabetes Melitus menghantarkan karier sebagai perawat di sebuah Rumah Sakit Islam. Sebuah profesi yang mengedepankan kepekaan kemanusian dan sosial. Senantiasa semangat dalam memberikan kepedulian dalam kesehatan dan menguji kepekaan kepada sesama.

Menjadi single parents sangat memberikan makna dalam mengarungi kehidupan. Membesarkan dua buah hati seorang diri memberikan kekuatan dalam melangkah. Menjalani hari tanpa belahan jiwa, bukan hal yang mudah namun semuanya terlampaui dengan lancar. Kedua buah hati menjadi penyemangat hidup, sebagai harta paling berharga bisa menjadikan keduanya wanita solihah, yang kelak menjadi pembuka pintu surga bagi kedua orangtuanya.

Buku bacaan seperti Novel karya Tere Liye dan Asma Nadia menjadi inspirasi dalam belajar, berkarya dan berbagi. Semoga segera tercapai sebuah harapan yang ingin dicapai ke tanah suci  baik haji ataupun umroh serta menulis buku solo.

Sumbangsih pada masyarakat senantiasa dikedepankan dengan berbagai aktifitas salah satunya melalui Komunitas Kecanduan Sedekah Indonesia, yang memiliki kegiatan rutin berbagi nasi bungkus setiap Jumat untuk kaum duafa dijalanan. Kegiatan yang sudah berjalan 4 tahun ini, menjadi salah satu wadah bagi ibu-ibu yang tergerak hatinya berbagi. 

Sebuah moto "Hidup adalah kesempatan untuk belajar, berbagi dan berkarya telah menghantarkan Ika dalam berkegiatan menulis dan menjadi kontributor di web, memberi materi di komunitas, bergabung dalam One Day One Post Community dan sebagai PJ di Grup Kairo dalam rekruitmen ODOP Bacth 7 di tahun 2019.

Sebagai pejuang literasi senantiasa berkiprah, beragam karya yang telah dihasilkan diantaranya Antologi Bangga Menjadi Ibu, Antologi Diary of Love, Antologi Beloved of Love, Antologi Puisi Kepak Sayap Perempuan, Antologi Puisi Opera hati Perempuan, Antologi Ensiklopedia Anak Dinosaurus, Antologi Biografi Anak, 55 kisah Tokoh Dunia. Antologi Puisi Bilik Surga, Antologi Maafkan Ibu Nak, Antologi Flash Fiksi LDR, Antologi Never Give Up, Antologi Sohabiyah, Antologi Fikmin Rindu, Antologi Artikel Finansial. #semangat

11 komentar:

ummuarrahma@gmail.com mengatakan...

Terimakasih pak, tulisannya bikin saya terbang melayang.

Catatananne@blogspot.com mengatakan...

Keren tulisannya Pak Eko. Hebat Mbak Ika 😊😊

eko endri wiyono mengatakan...

Amin Terimakasih ibu Ika atas bimbingannya di grup Kairo
#semangat

eko endri wiyono mengatakan...

Amin Terimakasih ibu Anne telah memsuport bersama grup Kairo
#semangat

Reno Danarti mengatakan...

waaah masya Allah, keren...

Fentaqul mengatakan...

Keren parah

eko endri wiyono mengatakan...

Amin kakak Fentaqul, kasih link nya yang biografi dong

eko endri wiyono mengatakan...

Amin Terimakasih kakak Reno, #semangat

khofiyaa rizki mengatakan...

suka banget tulisannya pak eko, mantul masyaallah. semangat.

SULIS RAHMADANI HUTAGALUNG mengatakan...

Mantap pak Eko satu ini

Anonim mengatakan...

Smangat Pak Eko