berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Sabtu, 02 November 2019

Empat Huruf Kutemukan bagian 5



Kesabaran Andi mulai goyah dengan mengeluarkan rak huruf ke lantai. Dengan raut wajah gembira mulailah mencari satu persatu huruf di dalam kotak. Sangat sulit ternyata mencari huruf yang sedemikian banyak dalam sebuah rak. Memilih huruf yang sesuai dengan keinginan, baik bentuk maupun warna.


Dengan kesabaran hati memilah dan memilih, akhirnya ketemu juga huruf U sebanyak dua buah, berikutnya ketemu lagi huruf K dan B. Senang sekali menemukan huruf dengan cepat walaupun warna dan ukurannya berbeda. "Tapi aku ingin warna dan bentuk hurufnya sama, tidak puas aku dengan huruf ini" kata Andi. Dengan telaten mulai mencari lagi, tidak disia-siakan waktu untuk mencarinya biar tampak rapi dan indah.

 Berikutnya kurangkai di lantai ke empat huruf tadi menjadi satu kesatuan BUKU” kata Andi dalam hati. Teriakku pada ibu Rani “Ibu Rani ini saya haturkan ke ibu sebuah abjad BUKU karena saya suka buku dan ingin belajar sama ibu untuk menulis dan bercerita” kata Andi kepada ibu Rani.

Anton terkejut melihat polah Andi berjingkat-jingkat kegirangan, yang telah menemukan huruf yang dia inginkan. “Ibu Rani saya mohon ijin untuk belajar bersama ibu disini bolehkan ibu, biar pandai seperti Ibu? “boleh ya ibu mohon dukungannya ibu!” kata Andi berulang-ulang memohon kesedian ibu rani untuk membimbingnya. “Saya sangat senang sekali ibu, bisa berjumpa Ibu Rani yang pandai menulis dan bercerita.” Kata Andi.

Dengan senyuman yang tulus tampak ibu Rani mengangguk tanda setuju, “Boleh sekali Andi dan Anton juga belajar bersama-sama kemari setelah pulang sekolah maupun libur, namun harus seijin orang tua kalian.” Kata ibu Rani. Tanpa di komando kita berdua bersorak-sorak pula melompat sambil berteriak “Asyiiiiik”.

Sebagai tanda suka cita secara reflek, ibu Rani mempersihkan Andi dan Anton untuk bersulang dengan minuman air putih gelas yang telah di persiapkan di atas meja. Sambil tertawa riang sembari bersulang Anton berkata, “Ibu Rani mari kita bersulang lagi”. Baiklah Anton dan Andi mari kita bersulang lagi, tapi ingin harus belajar dengan tekun baik di rumah sekolah maupun disini,” kata ibu Rani.

“Duduk di kursi sini Anton dan Andi ini ada camilan singkong rebus yang masih hangat, ayo segera di habiskan.” Kata ibu Rani. Sambil mencicipi singkong rebus Ibu Rani bilang “Anton dan Andi ibu sangat senang kehadiran kalian berdua telah membuat semangat kembali untuk berliterasi bersama kalian semua, ibu yakin kalian lah yang akan menjadi penerus ibu kelak” terang Ibu Rani.

Kami menganggukan kepala tanda setuju dan siap untuk belajar semakin giat kepada Rani. “Kami berjanji tidak akan mengecewakan ibu Rani.” Serentak terucap dengan keras dari Anton dan Andi. #semangat
#OdopBatch7 #OneDayOnePost bagian 5

Tidak ada komentar: