berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Sabtu, 28 September 2019

Kata kunci ibu cantik


Tikar tertata rapi memenuhi halaman tengah sebuah rumah dengan ornamen klasik. Empat buah pilar kayu menopang ruang tengah dengan kokoh berdiri. Tembok bercat kuning dengan guratan keemasan memenuhi dinding dan langit-langit. Dua buah pintu utama dengan daun pintu menghadap ke selatan dan ke barat. Memberikan suasana sejuk dengan dinding yang tinggi.



Sebuah tulisan dengan diameter seratus dua puluh kali seratus centi meter, terpampang pada sebuah dinding sebelah barat. Tertulis dengan huruf kapital hingga memudahkan untuk membaca. Dengan jelas tertulis Bina Keluarga Remaja dengan nama Harapan Jaya beserta alamat.

Vas bunga dengan ukuran jumbo berdiri tegak di sudut utara sebelah barat, membelakangi kami sebagai pemateri Berinternet Sehat. Bunga yang indah walau bunga kering berwarna coklat muda. Nampak mekar dengan kuncup sebanyak enam buah, empat helai daun kering menambah artistik sebagai bunga hias.

Berjajar rapi mengelilingi ruangan bagian tepi, para peserta tampak serius mengikuti hingga selesai pemaparan materi. Sangat antusias hingga diskusi berjalan nyaris tanpa jeda, sudah hampir dua jam berlangsung mendekati akhir pertemuan.

Bertempat di rumah salah satu kader BKR pada Jumat 28 September 2019 nampak semarak. Senang rasanya memberikan pengetahuan bagi ibu-ibu Bina Keluarga Remaja. Berbagai latar belakang para peserta menambah semarak untuk bereksplorasi. Beragam pernyaatan dan pertanyaan mengalir dengan ritme yang manis. Mengesankan sebuah melodi dengan notasi yang lembut, pas kita perdengarkan sembari beristirahat.

Para peserta terasa nyaman dengan penyampaian materi, hingga waktu sesi tanya jawab. Tanpa ragu mengutarakan isi hati, menyampaikan secara langsung untuk solusi secara bijak. Inilah sebuah dinamika kelompok yang harmonis dalam menyikapi sebuah problematika.

Sebuah kata kunci menambah percaya diri para peserta, dalam mengelola potensi diri. Ibu cantik itulah kata kunci yang kita munculkan, untuk memulai memperkenalkan diri. Semoga apa yang kita persembahkan pada mereka, mampu memberikan pencerahan secara berkelanjutan untuk mengasah solusi kekinian. #OdopBatch7 #OneDayOnePosting


2 komentar:

Catatananne@blogspot.com mengatakan...

Kalau boleh menyarankan, baiknya ditambahkan keterangan waktu, tempat, kegiatan inti, dan tujuan kegiatan, Pak. Semangat!

eko endri wiyono mengatakan...

Siap, terimakasih nggih, ini sangat memembantu untuk materi ini, akan di perbaiki, bisa infokan dimana tempat yang tepat untuk menambahkan nggih #semangat