berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Kamis, 19 September 2019

Belajar itu keren


Pernahkah kita berangan-angan untuk belajar di suatu tempat yang sunyi jauh dari kebisingan dan keramaian? Ditemani seorang pembelajar yang kita idamkan, mempelajari mata pelajaran yang kita sukai. Terasa tenang tanpa ada yang mengganggu, baik itu suara maupun aktivitas yang lain. Perasaan nyaman dibarengi udara sejuk walau cuaca sangat terik di siang hari.



Berada di halaman belakang dengan rimbunnya pepohonan menghiasi area gazebo. Membentuk sebuah persegi sebagai tempat duduk yang kuat, dengan lapisan keramik putih menambah kesan bersih tempat duduk ini. Empat buah bangku beton berjajar rapi, mengitari sebatang pohon yang berada di tengah-tengah.

Rumput taman memberikan kenyamanan kala memandang ke bawah,  hijaunya daun menambah keasrian kala kita memandang ke atas. Hembusan angin kian terasa, semakin sejuk laksana cuaca di pagi hari. Berada dalam suasana yang pas, untuk menambah kekuatan berkonsentrasi.  

Belajar untuk menemukan suasana yang kita inginkan, dengan memilih tempat dan waktu yang sesuai dengan tingkat kenyamanan. Dengan menemukan kesempatan yang pas akan menambah kecakapan dalam belajar. Semakin terasah dengan baik untuk meningkatkan kadar dalam belajar pada diri seseorang.

Tiap orang tentu memiliki keinginan nuansa belajar yang berbeda, sesuai dengan apa yang diinginkan. Akan semakin menumbuhkan kecintaan dalam belajar, mempelajari dengan keiklasan hati tanpa ada paksaan dalam diri. Menghargai waktu dengan baik untuk memaksimalkan belajar secara teratur dan berkesinambungan.

Kesempatan yang baik untuk segera memulai belajar, pendampingan yang maksimal dengan penguatan motivasi dalam belajar. Selama proses belajar semakin meningkatkan rasa percaya diri, untuk menumbuhkan semangat memotivasi diri pula. Dengan diberikan penguatan akan menambah semangat untuk menjadi bisa, memberikan harapan masa depan gemilang dengan belajar tekun.

Belajar itu keren, mari kita motivasi mereka untuk senantiasa giat dalam belajar. Berikanlah mereka kesempatan untuk menata diri dalam bingkai kehidupan sesuai di masa kini. Harapan untuk memuliakan mereka sesuai pada masanya.
#OdopBatch7 #OneDayOnePosting

Tidak ada komentar: