berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Rabu, 28 Agustus 2019

REVIEW KONTEN RUMAH BELAJAR


Selamat datang guru hebat yang kami hormati dalam Virtual Coordinator Training (VCT) Batch 5 104 7 Jawa Timur ini kita akan mencoba untuk mengupas dan mereview dua konten rumah belajar. Berikut ini akan kita kupas bacaan untuk remaja tingkat SMP dan untuk remaja tingkat SMA. Disamping itu kita akan belajar dengan menggunakan metode speec to text (STT) dan text to speec (TTS). Silahkan klik di sinidi sini untuk melihat tampilan review melalui audio dan video di Youtube. Metode STT kita manfaatkan fasilitas dari dictation, untuk mengedit dokumen menggunanakan Google Docs sedangkan TTS saya akan menggunakan Google TranslateBerikut tampilan Kuliner Tradisional Solo Yang Mulai Langka silahkan klik  disini, tampilan Kids Zaman Now untuk menuju situs silahkan klik  di sini
Google Docs
Dictation

KULINER TRADISIONAL SOLO YANG MULAI LANGKA

Downloads Materi
Pada masa sekarang ini bapak ibu bisa melihat secara langsung tradisional Solo yang mulai langka, dewasa ini kuliner termasuk sudah mulai langka kuliner-kuliner yang bisa kita temui di pasar-pasar tradisional. Bapak Ibu hebat kuliner tradisional Solo ini oleh penulis oleh Daud asroni kemudian penyunting oleh Setyo Untoro kemudian fotografer Dawud Achroni, diterbitkan tahun 2018 oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Materi hasil downloads
Review : Sangat bagus konten ini dengan materi yang pas untuk era sekarang, penjelasan diberikan secara lengkap sesuai dengan judul konten, demikian pula dilengkapi dengan gambar pendukung.  Buku  KULINER TRADISIONAL SOLO YANG MULAI LANGKA  ini  berisi kuliner tradisional yang ada di Solo dengan aneka menu yang mengguggah selera. Menu tradisional yang perlu diperkenalkkan kembali sebagai citarasa kuliner nusantara  yang yang inspiratif  dan  diharapkan  membawa  dampak  positif kepada  pembaca,  khususnya  para siswa untuk mengenal menu masakan.  Resep menu masakan  di  dalam buku ini memberikan kita untuk mencoba dengan melihat resep yang telah disajikan dengan baik dan runtut. Sedangkan  lampiran buku yang berupa PDF yang berisi tentang Kuliner ini  banyak memberikan pengetahuan tentang khasanah Bangsa indonesia yang kaya akan ragam budaya termasuk masakannya, sehingga para pengunjung situs akan mendapatkan petualangan kuliner yang bikin goyang lidah dengan penjelasan yang sangat mudah dimengerti untuk membuat masakan tradisional.

Sangat menarik tampilan dari buku ini mulai dari halaman pertama hingga terakhir sebagai penguatan pendidikan karakter bangsa yang diwujudkan sebagai pengoptimalan Gerakan Literasi Nasional sangat penting sekali bahwa pengenalan kuliner para siswa itu akan menambah kecintaan terhadap budaya bangsa Indonesia melalui cita rasa kuliner bapak ibu guru hebat beragam isi yang ditampilkan semuanya sudah pernah kita kenal Namun kita rasa kuliner tersebut biar saja jarang ditemui di pasaran kuliner yang ditampilkan di sini ada Putu Bumbung, es pecel deso, Tahok  kemudian ada pecel gendar, opak angin, brambang asem, dan Jenang Saren.

Bapak guru hebat bagus sekali ditambah dengan tampilan cara pembuatan dan sangat menggiurkan dengan demikian agar semakin memahami kita dan itu memang benar-benar ada bapak guru hebat dengan adanya citarasa kuliner, Dengan hadirnya buku ini  kita akan semakin tergugah untuk semakin peduli dengan kuliner tradisional dengan menghidupkan menunya untuk keluarga kita sehari-hari.

Kids Zaman Now

Downloads Materi

Materi yang saya pilih tentang Kumpulan Cerita Pendidikan Karakter Kids Zaman Now Bacaan untuk Anak Tingkat SMA. Sebuah buku yang diterbitkan pada tahun 2018 oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dengan Penulis Nana Supriyana Penyunting Martha Lena. A.M. Ilustrator  Djoko Loekito Penata Letak Djoko Loekito. Sangat penting dalam upaya penguatan  pendidikan  karakter  bangsa    dapat  diwujudkan melalui  pengoptimalan  peran  Gerakan  Literasi  Nasional  (GLN).  Buku ini sangat tepat di jadikan bahan bacaan berkualitas.

Hasil  Downloads Materi
Review : Sangat bagus konten ini dengan materi yang pas untuk era sekarang, penjelasan diberikan secara lengkap sesuai dengan judul konten, demikian pula dilengkapi dengan gambar pendukung.  Buku  kumpulan  cerita  pendidikan  karakter yang  berjudul  Kids  Zaman  Now  ini  berisi  kisah  yang inspiratif  dan  diharapkan  membawa  dampak  positif kepada  pembaca,  khususnya  remaja.  Cerita  di  dalam buku ini memberikan banyak pelajaran mengenai displin, tanggung  jawab,  dan    rasa  saling  percaya  yang  dapat membantu kita untuk mewujudkan cita-cita. Sedangkan  lampiran buku yang berupa PDF yang berisi tentang Cerita dan kisah inspiratif  banyak memberikan pelajaran sebagai penguatan karakter siswa mengenai displin, tanggung  jawab,  dan  rasa  saling  percaya, sehingga para pengunjung situs rumahbelajar.id akan mendapatkan petualangan yang tak terkira dengan penjelasan yang sangat mudah dimengerti.

Demikian review saya, dengan harapan semoga bisa bermanfaat semakin meningkat ragam dan kualitas. (endry) #semangat

1 komentar:

Umpan Ikan Tawes mengatakan...

Thanks for sharing, sukses selalu..