berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Sabtu, 24 Agustus 2019

KULINER TRADISIONAL SOLO YANG MULAI LANGKA


Selamat datang guru hebat yang kami hormati dalam Virtual Coordinator Training (VCT) Batch 5 104 7 Jawa Timur ini kita akan mencoba untuk mengupas mereview rumah belajar bacaan untuk remaja tingkat SMP. mereview konten rumahbelajar.id dengan menggunakan metode sound to text (STT) dan text to sound (TTS).  Metode STT saya akan memanfaatkan fasilitas dari dictation.io, untuk mengedit dokumen menggunanakan Google Docs sedangkan TTS Saya akan menggunakan Google Translate.
 

Berikut tampilan review Kuliner Tradisional Solo Yang Mulai Langka, untuk menonton silahkan klik  disini disini dan kasih komentar pada kolom tanggapan. 

Pada masa sekarang ini bapak ibu bisa melihat secara langsung tradisional Solo yang mulai langka, dewasa ini kuliner termasuk sudah mulai langka kuliner-kuliner yang bisa kita temui di pasar-pasar tradisional. Bapak Ibu hebat kuliner tradisional Solo ini oleh penulis oleh Daud asroni kemudian penyunting oleh Setyo Untoro kemudian fotografer Dawud Achroni, diterbitkan tahun 2018 oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.



Review : Sangat bagus konten ini dengan materi yang pas untuk era sekarang, penjelasan diberikan secara lengkap sesuai dengan judul konten, demikian pula dilengkapi dengan gambar pendukung.  Buku  KULINER TRADISIONAL SOLO YANG MULAI LANGKA  ini  berisi kuliner tradisional yang ada di Solo dengan aneka menu yang mengguggah selera. Menu tradisional yang perlu diperkenalkkan kembali sebagai citarasa kuliner nusantara  yang yang inspiratif  dan  diharapkan  membawa  dampak  positif kepada  pembaca,  khususnya  para siswa untuk mengenal menu masakan.  Resep menu masakan  di  dalam buku ini memberikan kita untuk mencoba dengan melihat resep yang telah disajikan dengan baik dan runtut. Sedangkan  lampiran buku yang berupa PDF yang berisi tentang Kuliner ini  banyak memberikan pengetahuan tentang khasanah Bangsa indonesia yang kaya akan ragam budaya termasuk masakannya, sehingga para pengunjung situs rumahbelajar.id akan mendapatkan petualangan kuliner yang bikin goyang lidah dengan penjelasan yang sangat mudah dimengerti untuk membuat masakan tradisional.

Sangat menarik tampilan dari buku ini mulai dari halaman pertama hingga terakhir sebagai penguatan pendidikan karakter bangsa yang diwujudkan sebagai pengoptimalan Gerakan Literasi Nasional sangat penting sekali bahwa pengenalan kuliner para siswa itu akan menambah kecintaan terhadap budaya bangsa Indonesia melalui cita rasa kuliner bapak ibu guru hebat beragam isi yang ditampilkan semuanya sudah pernah kita kenal Namun kita rasa kuliner tersebut biar saja jarang ditemui di pasaran kuliner yang ditampilkan di sini ada Putu Bumbung, es pecel deso, Tahok  kemudian ada pecel gendar, opak angin, brambang asem, dan Jenang Saren.

Bapak guru hebat bagus sekali ditambah dengan tampilan cara pembuatan dan sangat menggiurkan dengan demikian agar semakin memahami kita dan itu memang benar-benar ada bapak guru hebat dengan adanya citarasa kuliner, Dengan hadirnya buku ini  kita akan semakin tergugah untuk semakin peduli dengan kuliner tradisional dengan menghidupkan menunya untuk keluarga kita sehari-hari.

Demikian review saya, dengan harapan semoga bisa bermanfaat semakin meningkat ragam dan kualitas dari isi halaman rumah belajar.id . Berikut link yang bisa kita kunjungi silahkan klik disini.
(endry)

#semangat

Tidak ada komentar: