berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Senin, 27 Agustus 2018

Asian Games 2018 Menuju Indonesia Maju


Suasana pembukaan Asian Games XVIII Tahun 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8) malam.

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo, dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla menyambut kontingen Indonesia memasuki acara Opening Ceremony Asian Games XVIII Tahun 2018 Jakarta Palembang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.


Hari yang dinanti telah tiba, #AsianGames2018 segera bergulir, Dukungan 263 juta rakyat berada di belakang perjuangan para pahlawan olahraga, untuk berkumandangnya Indonesia Raya dan berkibarnya Bendera Merah Putih. #AsianGamesKita #AyoIndonesia



Setelah diestafetkan dari India dan 54 kota/kabupaten di tanah air, obor api Asian Games XVIII Tahun 2018, Jumat (17/8) sore, tiba di halaman Istana Merdeka, Jakarta, dan diserahkan kepada mantan atlet bulutangkis nasional Verawati Fajrin kemudian diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo. Mengenakan setelan pakaian olahraga, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dengan berlari kecil menjemput obor api Asian Games XVIII di gerbang pintu Istana Merdeka.

Ada yang menarik pada acara Peresmian Pembukaan Asian Games XVIII Tahun 2018, di Stadiun Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8) malam, seorang pria bermotor hadir melambaikan tangan.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung beserta Ibu Hani Pramono Anung menyaksikan pertandingan bulutangkis di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (26/8) siang.



Presiden Joko Widodo menunjukkan dukungannya kepada atlet-atlet Indonesia yang berjuang merebut medali di Asian Games XVIII tahun 2018, di venue akuatik, di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (20/8) malam. Presiden menyaksikan dua nomor final renang, yaitu 50 meter gaya punggung putra dan 200 meter gaya ganti perseorangan putra.

Presiden Joko Widodo turut menyaksikan penampilan Lindswell Kwok di Hall B, Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8). Tampak hadir mendampingi Presiden, Ketua Umum PB Wushu Airlangga Hartarto, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Chief de Mission kontingen Indonesia Syafruddin.


Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai menyaksikan penampilan Lindswell Kwok yang memenangkan medali emas dari cabang Wushu. "Saya datang ingin memberi semangat setelah kemarin sore di taekwondo Defia mendapatkan emas, pagi hari ini kembali lagi Lindswell di wushu juga dapat emas. Saya kira semangat emas ini yang ingin terus kita dorong. Di sini emas, di sini emas, di sini emas. Yang nonton senang, saya datang juga senang. Senang senang," kata Presiden.

Atlet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok memastikan tambahan medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian games 2018 setelah meraih nilai tertinggu 9,75 pada nomor Taijijian (pedang) putri. Kemarin Lindswell juga membukukan nilai sama untuk nomor Tajiquan (tangan kosong) sehingga total nilainya 19,50.












Tidak ada komentar: