berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Sabtu, 10 November 2012

instrumen masalah siswa


Nama :
Kelas :

petunjuk pengisian
1.     Di bawah ini terdapat serangkaian pertanyaan mengenai permasalahan  yang biasa terjadi pada remaja
2.     Tidak ada jawaban yang benar, jadi pilihlah pilihan yang paling sesuai dengan kamu
3.  Tidak usah takut menjawab jujur, karena data ini dijaga kerahasiaannya

4.     Pilihlah jawaban dengan cara memberikan tanda silang (X) pada kolom di samping pada salah satu jawaban




















no. pernyataanyatidak



1Terkadang saya ikut teman untuk minum minuman keras1
pribadisosialbelajar 
2Saya merokok pada saat-saat tertentu saja1
minumanpacarankesulitan
3saya pernah melakukan hubungan seksual/ berciuman dengan pacar saya1
rokokgengbolos
4Saya sering sakit-sakitan1
fisikikut arusterlambat
5Saya mengalami kesulitan dalam memahami pelajaran sekolah1
sakitterisolirmalas belajar
6Saya pernah berfikir hidup ini tak berguna1
tidak diterimahubungan dg ortukonsentrasi
7Saya mempunyai geng1
kurang harmonis dg ortuHub sosstudi lanjut
8Saya kurang semangat belajar1
pacaran

9Saya menerima ajakan pacar saya untuk melakukan hubungan seks meskipun hati saya menolaknya1
putus asa

10Saya merasa tergangu dengan perubahan fisik saya1
PD

11Saya merasa kurang percaya diri1
hubungan dg ortu

12Saya belum memiliki cita-cita1
Hub Sos

13Saya merasa sedih apabila tidak diterima oleh teman sekolah saya1



14Saya tidak mengetahui bakat dan minat saya1



15Saya sering meninggalkan jam pelajaran1



16Saya sering datang terlambat ke madrasah1



17Saya memiliki hubungan yang kurang  baik dengan orang tua1



18Saya belajar pada saat menjelang ulangan saja1



19Saya tidak bisa konsentrasi dalam belajar di kelas1



20Saya berfikir setelah MTs tidak sekolah lagi1



21Saya tidak mengetahui kelebihan dan kekurangan saya *1



22Saya masih bingung menentukan sekolah lanjutan1



23Saya merasa belum memiliki nilai kejujuran, dan gotong royong1