berkreasi penuh inspirasi

kita harus semangat dalam beraktifitas

Senin, 17 September 2012

TUGAS PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK SMP/MTs



TUGAS  PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK SMP/MTs.

1.    MENCAPAI PERKEMBANGAN DIRI SEBAGAI REMAJA YANG BERIMAN DAN BERTAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA
2.    MEMPERSIAPKAN DIRI, MENERIMA DAN BERSIKAP POSITIF SERTA DINAMIS TERHADAP PERUBAHAN FISIK DAN PSIKIS YANG TERJADI PADA DIRI SENDIRI UNTUK KEHIDUPAN YANG SEHAT.
3.    MENCAPAI POLA HUBUNGAN YANG BAIK DENGAN TEMAN SEBAYA DALAM PERANANNYA SEBAGAI PRIA DAN WANITA.
4.    MEMANTAPKAN NILAI DAN CARA BERTINGKAH LAKU YANG DAPAT DITERIMA DALAM KEHIDUPAN YANG LEBIH LUAS.
5.    MENGENAL KEMAMPUAN, BAKAT, DAN MINAT, SERTA ARAH KECENDERUNGAN KARIR DAN APRESIASI SENI.
6.    MENGEMBANGKAN PENGETAHUAN DAN KETRAMPILAN UNTUK MENGIKUTI DAN MELANJUTKAN PELAJARAN DAN /ATAU MEMPERSIAPKAN KARIR SERTA BERPERAN DALAM KEHIDUPAN DI MASYARAKAT.
7.    MENGENAL GAMBARAN DAN MENGEMBANGKAN SIKAP TENTANG KEHIDUPAN MANDIRI SECARA EMOSIONAL, SOSIAL, DAN EKONOMI.
8.    MENGENAL SISTEM ETIKA DAN NILAI-NILAI BAGI PEDOMAN HIDUP SEBAGAI PRIBADI, ANGGOTA MASYSRAKAT, DAN WARGA NEGARA.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

assalamualaikum.wr.wb.
pach point 8, nich yang sering kali telupakan oleh anak-anak jaman sekarang, tentang sistem etika dan dalam pergaulan ?klo gurunya ngasih pengarahan lek di depan kelihatn baik... tp klo gurune dah gak da
hem boro-boro digatek. seakan-ketawaduan ke pada guru itu gak da. ya kita sebagai pembimbing tetap tugas utama kita mengarahkan mereka dan tak heinti-hentinya doa itu yang utama. semoga tetap di bukakan hati mereka untuk menerima kebenaran dari Allah SWT. tetap semangat oke!!!

Unknown mengatakan...

Kelas:9-5
Nama:Ahmad fatir fanani
No,absen:03

Pada masa remaja terjadi proses perkembangan meliputi perubahan yang berhubungan dengan psikoseksual dan juga terjadi perubahan dalam hubungan orang tua dan cita" Merekea. Adanya perubahan fisik dan psikis remaja merupakan satu tahap yang harus di lalui untuk menuju ke fase selanjutnya, yaitu fase remaja, untuk itu, perlu adanya pengarahan dan persiapan untuk mewujudkanya, salah satunya dengan mempersiapkan karier. Di butuhkan peran beberapa pihak guna membantu remaja mengarahkan kerier yang tepat sesuai bakat, minat, dan kemampuan yang dimiliki oleh remaja. Pada prinsipnya jika anda memiliki keinginan untuk mendapatkan karier yang cemerlang, maka anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dan persiapan yang paling baik adalah jika anda mampu mempersiapkan diri sedini mungkin.